Beranda Ekbis dan Hiburan Ramaikan HUT ke-6, Adakan Donor Darah

Ramaikan HUT ke-6, Adakan Donor Darah

0
Ramaikan HUT ke-6, Adakan Donor Darah
IRWAN/ RADAR DEPOK SOSIAL : Warga Rangkepanjaya saat mendonorkan darahnya di Klinik Ismail Medika, kemarin.
IRWAN/ RADAR DEPOK
SOSIAL : Warga Rangkepanjaya saat mendonorkan darahnya di Klinik Ismail Medika, kemarin.

DEPOK – Ratusan warga dan kader kesehatan di kawasan Pancoranmas khususnya Kelurahan Rangkapan Jaya mengikuti aksi bakti sosial donor darah. Kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan enam tahun adanya klinik Ismail Medika.

“Jumlah warga yang mendaftar mencapai 150 orang termasuk kader kesehatan,” ujar Komisaris Klinik Ismail, Lia Aprianty,kepada Radar Depok, Minggu (1/4).

Lia menjelaskan, 50 kantong darah berhasil dikumpulkan. Donor darah ini merupakan salah satu program bakti sosial ke masyarakat selain memberikan pelayanan kesehatan gratis dan lainnya.

Menurut dia, manfaat donor darah antara lain mengurangi resiko terkena penyakit jantung dan stroke, membakar kalori, mendapatkan analisis cek kesehatan gratis, menurunkan resiko terkena kanker, meningkatkan produkse sel darah baru, menyelamatkan Hidup Orang Lain , dan  memperpanjang usia. Kliniknya buka setiap hari tanpa libur, walaupun pada hari libur besar atau nasional.

“Untuk kegiatan klinik Ismail Medika ini memang baru setahun berdiri tapi untuk praktek bidan sudah enam tahun,” jelas perempuan yang akrab disapa Bidan Lia itu.

Setelah berubah menjadi klinik Ismail Medika, kegiatan pelayanan kesehatan tidak hanya melayani praktek bidan saja tapi juga membuka layanan praktek dokter 24 jam dilengkapi sejumlah peralatan medis. Ada laboratorium, pemeriksaan prostat, poli gigi, poli jantung, batu ginjal, batu empedu, USG, alat dua dimensi hingga empat dimensi untuk memonitor bayi dalam kandungan hingga delapan ruang rawat inap. Tidak itu saja, pihaknya juga memberikan pelayanan dan pemberian vaksin kanker servis guna mencegah penyakit kanker dan kutil pada kelamin.

“Kami sudah bekerja sama dengan BPJS sehingga masyarakat di Kota Depok khususnya Pancoran Mas dapat berobat di klinik,” tutupnya.(irw)