Beranda Satelit Depok Rangkul Kalangan Pemuda, Aktif Setiap Kegiatan Lingkungan

Rangkul Kalangan Pemuda, Aktif Setiap Kegiatan Lingkungan

0
Rangkul Kalangan Pemuda, Aktif Setiap Kegiatan Lingkungan
DICKY/RADARDEPOK PEDULI: Irda RW14 Bojongsari, bersama dengan Muspida dan Muspika Kota Depok, saat mengikuti penanaman dan penyemaian benih ikan di Situ Tujuh Muara, Kecamatan Bojongsari, Minggu (1/4).
DICKY/RADARDEPOK
PEDULI: Irda RW14 Bojongsari, bersama dengan Muspida dan Muspika Kota Depok, saat mengikuti penanaman dan penyemaian benih ikan di Situ Tujuh Muara, Kecamatan Bojongsari, Minggu (1/4).

Remaja merupakan masa dalam pembelajaran dan mencari jati diri menuju jenjang dewasa. Mengarahkan remaja untuk bersikap positif, Ikatan Remaja Bersaudara (IRDA) RW14 Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, merangkul kalangan remaja dilingkungan setempat. Tidak sedikit remaja Irda terilibat dalam setiap kegiatan lingkungan.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Ditengah aksi Kodim 0508 Depok bersama dengan aparatur Pemkot Depok di aksi penanaman pohon dan penyemaian benih ikan di Situ Tujuh Muara Kecamatan Bojongsari, pada Minggu (1/4), terlihat sejumlah remaja Irda berbaur menjadi satu dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

Usai mengikuti kegiatan, Pembina Irda RW14 Bojongsari, Daud Sulaiman mengatakan, Irda merupakan sebuah wadah remaja RW14 yang ditujukan untuk merangkul dan mengajak remaja untuk peduli terhadap lingkungan khususnya di RW14. Keberadaan Irda sudah terbentuk sejak lama dan banyak membantu lingkungan RW14.

“Keberadaan Irda untuk membentengi remaja dari hal yang tidak diinginkan,” ujar Daud.

Pria yang juga ketua RW14 Kelurahan Bojongsari tersebut menjelaskan, ada berbagai agenda dan kegiatan Irda yang didedikasikan kepada lingkungan, seperti pengajian remaja yang dilaksanakan ditiap musala dan masjid secara bergiliran ditiap RT, gerakan subuh keliling, operasi semut dengan membersihkan sampah, dan berbagai kegiatan lainnya.

Daud mengungkapkan, saat ini ada 150 remaja yang tergabung di Irda. Remaja Irda diberikan pembekalan dan pembinaan untuk mencintai terhadap lingkungan RW14 maupun Kelurahan Bojongsari. Selain itu, Irda didorong untuk aktif dalam kegiatan Pik R dan bank sampah.

“Kami menginginkan Irda terus memberikan dedikasi terhadap lingkungan maupun Kota Depok,” tutup pria yang berprofesi sebagai tenaga pengajar. (*)