Beranda Metropolis Rebana IV Depok Disulap jadi Kampung Geulis

Rebana IV Depok Disulap jadi Kampung Geulis

0
Rebana IV Depok Disulap jadi Kampung Geulis
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK KREATIF : Warga sedang beraktifitas di Kampung Geulis yang berada di Jalan Rebana, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, kemarin.
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
KREATIF : Warga sedang beraktifitas di Kampung Geulis yang berada di Jalan Rebana, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, kemarin.

DEPOK – Saat masuk ke Jalan Rebana IV, Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya  langsung disuguhkan dengan mural yang keren. Tak jarang warga dari luar Kecamatan Sukmajaya yang datang hanya untuk sekedar selfi di Jalan Rebana IV.

Menurut Sekretaris PKK Seruni 07, Kelurahan Mekarjaya, Ratih Aryati. saat ini kampungnya semakin berwarna dan ramai. Terlebih setelah terdapat mural yang berada di sepanjang dinding di sisi Jalan Rebana IV. Tidak hanya bagian didinding rumah warga, jalan pun tidak luput dari goresan mural di kampung tersebut.

“Ini memang salah satu program kampung kami, khusunya Kelurahan Mekarjaya,” kata Ratih Aryani kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Menurutnya saat ini warga menamakan kampungnya sebagai Kampung Geulis, akronim dari Green Urban Life Style. Dia mengatakan, setelah semakin berwarna dan memiliki mural tak jarang warga luar datang sengaja untuk melihat-lihat mural, dan selfi dengan gambar. “Karena, kami juga sering mengirim gambar melalui media sosial, sehingga banyak juga warga yang datang, bahkan hanya untuk sekedar selfi,” beber Ratih.

Sementara itu, salah satu warga Kelurahan Mekarjaya, Deny mengaku, sengaja datang sambil mengajak anaknya melihat-lihat mural yang ada di Jalan Rebana IV. “Saya juga tahu dari instagram, bahkan tak jarang teman kantor yang menanyakan Jalan Rebana IV, katanya mereka mau selfi,” pungkas Deny.(cr2)