DEPOK Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kota Depok. Pemerintah Kota Depok akan mengelar pawai budaya dan mobil hias, di Jalan Margonda, tepatnya jalur sisi timur, hari ini. Kegiatan dipastikan bakal semarak, lantaran bakal melibatkan sekitar 1000 orang. Mereka akan mengikuti pawai.

“Kita mulai start pukul 06:00 WIB sampai acara selesai pukul 12:00 WIB. Titik awal mulai di pertigaan Jalan Juanda sampai Balaikota Depok, dengan mengunakan Jalan Margonda sisi timur,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono kepada Radar Depok.

Untuk itu, atas nama Pemkot Depok, ia meminta maaf bila ada gangguan dari kegiatan ini. Namun ia memastikan bila pengguna jalan masih bisa menggunakan Jalan Margonda di jalur cepat.

”Jika terjadi antrean kemacetan dimohon kepada sahabat warga untuk  maklum dan bisa sama-sama menikmati pawai budaya dalam rangka HUT ke-19 Kota Depok,” kata Sidik mengajak.

Pada acara tersebut, beber dia, Pemkot Depok menyediakan stan makanan atau pesta kuliner Depok. Di pesta kuliner ini berbagai makanan disediakan.

Kata dia,  makan di pesta kuliner cukup membawa KTP Depok. “Kami menyediakan 10.000 porsi makanan bayarnya pakai KTP. Di mulai jam 10 sampai selesai,” sebut dia.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, untuk pengaturan lalu lintas langsung di bawah koordinasi Polresta Depok.

“Dishub Depok kerahkan 50 personel nanti sedangkan polisi 100 personel diturunkan untuk kelancar pawai,” kata Dadang.

Kasatlantas Polresta Depok, Kompol Sutomo mengatakan, membantu acara pawai budaya dan hias mobil. ”Kita bantu pengamanan jalur saja. Tidak ada pengalihan arus atau penyetopan. Karena jalur yang digunakan jalur lambat,” kata Sutomo.

Sambung dia, mulai start pawai dititikan di perempatan Jalan Juanda – Margonda sampai ke Balaikota Depok.

”Tepatnya di ruko Ace Ware menuju Balaikota Depok,” ucap Sutomo singkat. (irw)