Beranda Satelit Depok Saluran Mampet Karena Pemborong

Saluran Mampet Karena Pemborong

0
Saluran Mampet Karena Pemborong
DICKY/RADARDEPOK PERBAIKI: LPM Kelurahan Pengasinan, Mulyadi Gojong (berjaket) sedang memantau perbaikan saluran air di dekat kantor Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
PERBAIKI: LPM Kelurahan Pengasinan, Mulyadi Gojong (berjaket) sedang memantau perbaikan saluran air di dekat kantor Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, kemarin.

DEPOK – Mampetnya saluran air kantor Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, lantaran tidak bertanggung jawabnya pihak kontraktor saat pembangunan kantor kelurahan beberapa waktu lalu, mulai ditata. Kemarin, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, memperbaiki saluran air tersebut.

Ketua LPM Kelurahan Pengasinan, Mulyadi Gojong mengatakan, tindakan cepat yang dilakukan DPUPR Kota Depok untuk memperabaiki saluran air kantor Kelurahan dinilai sangat baik. Karena, apabila tidak segera diperbaiki, saluran tersebut tidak berfungsi.

“Saluran air kantor kelurahan Pengasinan tidak berfungsi, karenamampet akibat ulah pengembang,” ujar pria yang kerap disapa Gojong kepada Radar Depok, kemarin.

Gojong menjelaskan, tidak berfungsinya saluran air di kantor Kelurahan Pengasinan akibat pengembang yang dinilai tidak profesional dalam pembangunan kelurahan. Penyebab mampetnya saluran diakibatkan banyak material bangunan bekas pembangunan kantor kelurahan yang masuk dalam saluran tersebut. Akibatnya, saluran tersebut menjadi tidak berfungsi.

Tidak hanya itu, sambung Gojong akibat tidak berfungsinya saluran, apabila hujan turun air didalam saluran tersebut akan meluap ke jalan depan kantor kelurahan. Dahulu, dia pernah menegur pihak pemborong untuk memperbaiki saluran yang rusak. Namun, pihak pemborong menjanjikan akan melakukan perbaikan setelah selesai pembangunan kantor Kelurahan Pengasinan.

“Namun hingga selesai dibangun kantor kelurahan tidak diperbaki dan baru sekarang diperbaiki,” tutup Gojong. (dic)