Beranda Satelit Depok Sampah Terowongan Dipo di Angkut

Sampah Terowongan Dipo di Angkut

0
Sampah Terowongan Dipo di Angkut
BHISMA/RADAR DEPOK SAMPAH: Salah satu kondisi sampah yang di angkut oleh pihak DLHK di sepanjang Jalan Kp. Parung Belimbi.
BHISMA/RADAR DEPOK
SAMPAH: Salah satu kondisi sampah yang di angkut oleh pihak DLHK di sepanjang Jalan Kp. Parung Belimbi.

DEPOK – Sampah-sampah yang berserakan di Jalan Kp. Parung Belimbi tepatnya di kawasan Terowongan Dipo, di RW17, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas dibersihkan oleh pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Selasa (3/4)

Pihak DLHK dalam setiap patroli selalu saja menemukan sedikitnya 15 kantong sampah berukuran besar, sampah-sampah tersebut menjadi faktor utama terjadinya banjir di kawasan itu. Padahal jalan tersebut merupakan jalan alternatif untuk menghindari Sistem Satu Arah (SSA).

Salah satu pengawas DLHK Kota Depok, Adit menuturkan, Dirinya bersama tim selalu saja menemui adanya beberapa kantong sampah di jalanan maupun di dalam terowongan Dipo.

“Kita selalu saja patroli setiap hari Selasa dan Sabtu untuk mengurangi sampah yang menumpuk di sepanjang kawasan terowongan Dipo,” ucapnya.

Dia menghimbau kepada siapapun oknum yang kerap membuang sampah di terowongan Dipo untuk tidak mengulangi kebiasaannya, dan menghentikan perbuatanya.

“Kalau banyak sampah yang berserakan, akan membuat saluran air tertutup dan terjadilah banjir, kalau sudah banjir jalannya tidak bisa dipakai untuk melintas,” tutupnya. (mg1)