PEBRI/RADAR DEPOK PENAMPILAN: Siswa-siswa SD Kinderfield yang mengenakan baju adar dari berbagai daerah di Indonesia sedang bernyanyi di panggung.
PEBRI/RADAR DEPOK
PENAMPILAN: Siswa-siswa SD Kinderfield yang mengenakan baju adar dari berbagai daerah di Indonesia sedang bernyanyi di panggung.

DEPOK– Penghujung akhir tahun ajaran, SD Kinderfield mengadakan pentas seni. Di kegiatan tersebut, ditampilkan berbagai macam ketrampilan dan bakat siswa, seperti menyanyi, drama, dan pameran seni perkelas. Selain itu, juga ada penampilan dari kegiatan-kegiatan ekstrakulikuler dan talent program.

Kepala SD Kinderfield, Sisi Septiani mengatakan, total ada sembilan rombongan belajar (rombel) di SD yang berlokasi di Jalan Juanda, No. 72, Kampung Mentengan, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, jadi siswanya baru ada sampai kelas V, belum ada kelas VI-nya.

“Tidak hanya siswa, ada juga penampilan orang tua siswa yang menari di panggung,” ucapnya kepada Radar Depok.

Sisi menjelaskan, sesuai dengan tema yang diusung, yakni The Wonderful Indonesia Unity in Diversit, maka siswa-siswa mengenakan berbagai macam pakaian adat dari beberapa daerah di Indonesia. Penampilan dramanya pun, tentang penjelajahan seni dan budaya di Indonesia.

“Ada kegiatan fashion show juga, siswa dengan orang tua. Selain itu, ada pameran kerajinan-kerajinan hasil karya siswa,” katanya.

Sisi menjelaskan, tujuan dari kegiatan tersebut, yakni untuk mengenalkan keberagaman seni dan budaya di Indonesia, sehingga siswa jadi lebih menghargai perbedaan dan melestarikannya.

“Mengangkat tema tentang Indonesia, untuk menguatkan rasa nasionalisme dalam diri siswa,” tuturnya. (peb)