Beranda Pendidikan SDN Cipayung 3 Depok Lomba FLS2N Jabar

SDN Cipayung 3 Depok Lomba FLS2N Jabar

0
SDN Cipayung 3 Depok Lomba FLS2N Jabar
PEBRI/RADAR DEPOK JUARA: Banu Prakasa yang berhasil menjadi juara pertama mata lomba Pantomim di FLS2N tingkat Kota Depok bersama dengan dua siswa berprestasi lainnya.
PEBRI/RADAR DEPOK
JUARA: Banu Prakasa yang berhasil menjadi juara pertama mata lomba Pantomim di FLS2N tingkat Kota Depok bersama dengan dua siswa berprestasi lainnya.

DEPOK – Rentetan prestasi SDN Cipayung 3, terus berlanjut. Siswanya yang bernama Banu Prakasa berhasil menjadi wakil Kota Depok untuk ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar). Banu berhasil menjadi juara pertama untuk mata lomba Pantomim.

Kepala SDN Cipayung 3, Neni Suhartiningsih mengatakan, ini adalah sebuah kebanggan untuk sekolah, karena dengan berhasl menjadi juara pertama, maka Banu yang kini duduk di kelas V berhasil mengalahkan 10 siswa lainnya. Dimana, mereka adalah siswa-siswa terbaik dari kecamatan-kecamatan yang ada di Kota Depok.

“Sungguh prestasi yang membanggakan, karena di tingkat Kota Depok, Banu bersaing dengan siswa terbaik-terbaik juga,” ucapnya.

Neni menuturkan, persiapan yang dilakukan pihaknya untuk Banu, memang tidak sembarangan. Selama sebulan, setelah menjadi juara FLS2N tingkat Kecamatan Cipayung, Banu terus diberikan pelatihan yang intensif. Sehingga, potensi dan bakat Banu juga keluar, seiring dengan mentalnya yang semakin kuat.

“Dengan menjadi wakil Kecamatan Cipayung di mata lomba pantomim di FLS2N tingkat kota, tentunya persiapannya harus matang,” katanya.

Dengan menjadi wakil Kota Depok untuk FLS2N tingkat Provinsi Jawa Barat, maka Banu akan menjalani persiapan yang lebih matang lagi. Karena, nantinya Banu akan berkompetisi dengan siswa terbaik dari kota/kabupaten lainnya yang ada di Jawa Barat.

Tidak hanya Banu saja, tetapi ada juga dua siswa lainnya, yakni Daffa Khalish Hernandah yang mnejadi juara pertama mata lomba Berkisah di Pentas PAI tingkat Kota Depok, dan Mochamad Reihan yang menjadi juara harapan 2 mata lomba Adzan Pentas PAI tingkat Kota Depok.

“Tentunya akan lebih berat lagi lawan-lawannya, karena mereka adalah siswa terbaik dari kota/kabupaten, tentunya siswanya sudah menjalani seleksi yang ketat juga,” katanya. (peb)