SANI/RADAR DEPOK MOMEN: Para guru SMP Yappa Depok berfoto bersama usai kegiatan perayaan Hari Kartini dan HUT ke-19 Kota Depok, Jumat (27/4).
SANI/RADAR DEPOK
MOMEN: Para guru SMP Yappa Depok berfoto bersama usai kegiatan perayaan Hari Kartini dan HUT ke-19 Kota Depok, Jumat (27/4).

DEPOK – SMP Yappa Depok mengolaborasikan dua momen dalam satu perayaaan, yakni perayaan dalam rangka Hari Kartini dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kota Depok.

Kegiatan yang dilaksanakan kemarin tersebut, mengambil tema Semangat Kartini Pelajar Indonesia, dalam Membangun Pendidikan Kota Depok yang Imtaq dan ber-Iptek.

Wakil Bidang Kesiswaan SMP Yappa Depok, Ahmad Suryadi, mengatakan, seuai dengan tema yang diusung dalam peringatan tersebut, maka kegiatannya dimer-iahkan dengan penta seni, penampilan kreasi siswa, dan beberapa perlombaan yang ditujukan bagi siswa.

“Kegiatannya diadakan usai pembiasaan salat duha, dan pembacaan Surat Yasin yang memang menjadi kegiatan siswa di hari Jumat,” ucapnya.

Suryadi menuturkan, kegiatan-kegiatan yang digelar, yakni penampilan tari daerah, pembacaan puisi R.A. Kartini, pembacaan HUT ke-19 Kota Depok, peragaan busana, melukis wajah R.A. Kartini dilayang-layang, dan membuat kreasi makanan dan minuman dengan bahan dasar buah belimbing.

“Dua unsur, yakni Hari Kartini dan HUT Kota Depok, ditumpahkan dalam berbagai perlombaan dan penampilan siswa,” terangnya.

Suryadi berharap, dengan adanya kegiatan di Hari Kartini dam HUT ke-19 Kota Depok, siswa-siswanya jadi lebih mencintai kotanya sendiri, dan ingin melindunginya, serta bisa mengenal pada pahlawan dan memilki semangat untuk mengisi masa kemerdekaan dengan hal-hal yang berguna.

“Semoga seluruh elemen di sekolah, dapat mencintai budaya yang ada di Indonesia, khususnya di Kota Depok,” tuturnya. (cr3)