DICKY/RADARDEPOK PENTAS : Anggota Bina Remaja Serua saat memeriahkan panggung HUT RI di Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, beberapa waktu lalu.
DICKY/RADARDEPOK
PENTAS : Anggota Bina Remaja Serua saat memeriahkan panggung HUT RI di Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, beberapa waktu lalu.

Mengepakan sayap dalam eksistensi di lingkungan Serua, Bina Remaja Serua ingin berkolaborasi dengan Karang Taruna Serua mendukung setiap kegiatan. Tidak hanya itu, Bina Remaja Serua tengah menyiapkan Bak Sampah untuk masyarakat dalam membantu meningkatkan kebersihan lingkungan.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Sebatang rokok ditangan dengan ditemani sepiring gorengan, Pembina Utama Bina Remaja Serua, Sanusi tengah memikirkan sejumlah agenda yang akan dilaksanakan Bina Remaja Serua. Dia berencana ingin berkolaborasi dengan kelompok pemuda lainnya diwilayah Kelurahan Serua, salah satunya dengan Karang Taruna (Katar) Serua.

“Kami ingin berpadu dengan Katar Serua dalam mendukung berbagai kegiatan,” ujar Sanusi.

Pria yang menyukai nomor 46 tersebut mengungkapkan, kolaborasi dengan Katar Serua dapat diwujudkan dalam mensupport setiap kegiatan yang dilakukan Katar, Bina Remaja Serua, maupun membantu setiap kegiatan Kelurahan Serua. Dengan adanya sinergitas tersebut, bukan tidak mungkin memberikan manfaat yang cukup besar.

Tidak hanya itu, lanjut Sanusi kolaborasi antara Katar Serua dengan Bina Remaja Serua secara tidak langsung dapat memberikan masukan tentang berbagai hal, baik kegiatan maupun bidang pelaksanaan masing-masing.

“Kami ingin ada sinergitas bersama untuk masyarakat Serua,” terang Sanusi.

Sambil memakan gorengan, Sanusi menuturkan, Bina Remaja Serua tengah menyiapkan bak sampah. Bak sampah tersebut ada yang diperoleh secara membeli maupun didapatkan dari bekas pakai pabrik. Untuk mempercantik bak sampah, anggota Bina Remaja Serua melakukan pengecetan ulang dan membuat gambar semenarik mungkin untuk menjadi daya tarik.

Saat ini, bak sampah yang telah terkumpul sebanyak 60 bak sampah. Nantinya bak sampah tersebut akan diberikan dan mengajak masyarakat menjaga kebersihan. Bina Remaja Serua ingin mendorong masyarakat untuk membudayakan hidup bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan. Menurutnya, dengan lingkungan yang bersih, akan mencegah masyarakat dari penyakit berbasis lingkungan. “Kami akan segera merampungkan Bak sampah untuk diberikan kepada masyarakat,” tutup Sanusi. (*)