SANI/RADAR DEPOK BANGGA: Siswa SMPN 6 Depok berfoto dengan Walikota Depok dan unsur Forkopimda usai Upacara Ziarah di TMP Kalimulya, Cilodong.
SANI/RADAR DEPOK
BANGGA: Siswa SMPN 6 Depok berfoto dengan Walikota Depok dan unsur Forkopimda usai Upacara Ziarah di TMP Kalimulya, Cilodong.

Mengenang jasa pahlawan revolusi sekaligus menyambut HUT ke-19 Kota Depok, puluhan siswa SMP Negeri 6 Depok ikut serta dalam upacara ziarah bersama jajaran Pemerintah Kota Depok di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalimulya, Kecamatan Cilodong.

LAPORAN: NUR APRIDA SANI

Dari ratusan orang yang melakukan ziarah ke TMP Kalimulya, terlihat siswa SMPN. Para siswa ini tidak canggung berbaur bersama unsur Forkopimda Kota Depok. Mereka adalah siswa SMPN 6 Depok.

“Alhamdulillah kami selalu berkontribusi dan kebetulan juga dekat dengan sekolah TMP-nya,” kata Wakil SMPN 6 Depok Bidang Humas, Muhammad Yusuf kepada Radar Depok ditemui di lokasi acara.

Yusuf sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Pemkot Depok dengan melibatkan siswa untuk berziarah ke makam pahlawan. Dengan begitu, secara tidak langsung dapat menumbuhkan semangat bela negara dalam diri anak didik.

“Mereka adalah calon penerus bangsa yang akan mempertahankan negeri ini, jadi harus ditanamkan rasa cinta tanah air dalam diri mereka,” ujarnya.

SMPN 6 Depok mengirim 31 siswa untuk berkontribusi dalam ziarah tersebut. Dikatakan Yusuf, dengan berziarah anak-anak dapat memahami bahwa sejatinya setiap makhluk pasti akan mati.

“Saya berpesan kepada mereka bahwa semangat belajarnya harus terus ditingkatkan agar kelak menajdi orang hebat serta dapat berkontribusi dalam membangun Indonesia menjadi lebih maju,” ujarnya.

Karena bertepatan dengan HUT Kota Depok, Yusuf menyampaikan semoga kota tempat bernaungnya tersebut menjadi kota yang semakin maju dari tahun sebelumnya. “Maju dalam segala hal, termasuk spiritualnya dan pembangunan infrastruktur,” kata Yusuf. (*)