Beranda Pendidikan SMP Muhammadiyah 19 Sawangan Depok Kuatkan Mental

SMP Muhammadiyah 19 Sawangan Depok Kuatkan Mental

0
SMP Muhammadiyah 19 Sawangan Depok Kuatkan Mental
PEBRI/RADAR DEPOK HARAPAN: Siswa SMP Muhammadiyah 19 Sawangan sedang melakukan doa bersama menjelang pelaksanaan UNBK pada 23 - 26 April 2016.
PEBRI/RADAR DEPOK
HARAPAN: Siswa SMP Muhammadiyah 19 Sawangan sedang melakukan doa bersama menjelang pelaksanaan UNBK pada 23 – 26 April 2016.

DEPOK – Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan pada 23 – 26 April 2018, SMP Muhammadiyah 19 Sawangan mengadakan doa bersama di halaman sekolahnya yang berlokasi di Jalan Abdul Wahab, Kecamatan Sawangan

Kepala SMP Muhammadiyah 19 Sawangan, Yulyanah menuturkan, tahun ajaran 2017-2018 siswa yang ikut UNBK ada 87 siswa, dan mereka semua sudah melalui serangkaian kegiatan untuk persiapan UNBK. Persiapan untuk kali ini adalah, mental siswa saat pelaksanaan nanti.

“Ini adalah angkatan ke-53 SMP Muhammadiyah 19 Sawangan yang melakukan doa bersama,” ucapnya.

Yulyanah menjelaskan, dengan adanya doa bersama ini, untuk melengkapi persiapan siswa menjalani UNBK. Setelah melakukan serangkaian try out mengerjakan soal-soal contoh UNBK, dengan doa bersama melengkapi kekuatan mental siswa. Karena tidak hanya bermodal kepintaran siswa saja, tetapi mental sisea juga jadi sangat penting.

“Khawatirnya setelah belajar dengan gigih, saat pelaksanaan UNBK, mentalnya jatuh dan lupa dengan semua yang sudah dipelajarinya,” katanya.

Yulyanah menjelaskan, selain UNBK ada juga Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) utama pada 30 April – 7 Mei 2018 yang mata pelajarannya PKn, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPS dan IPA. Lalu ada lagi USBN Pendidikan Agama dan Budi Pekerti pada 16 – 18 April 2018 dengan mata pelajaran Pendidikan Agama, Bahasa Sunda, PLH, SBK, TIK/Prakarya, dan Mulok.

“Semoga saja semua bisa berjalan dengan baik, dan siswa bisa melewati serangkaian ujian pelajaran di sekolah dengan hasil yang maksimal,” tuturnya. (peb)