Beranda Pendidikan STIH Depok Sosialisasi Hukum ke Sekolah

STIH Depok Sosialisasi Hukum ke Sekolah

0
STIH Depok Sosialisasi Hukum ke Sekolah
IST FOR RADARDEPOK PEDOMAN DENGAN HUKUM: STIH Iblam bersama puluhan siswa SMK Darur Roja usai sosialisasi, beberapa waktu lalu.
IST FOR RADARDEPOK PEDOMAN DENGAN HUKUM: STIH Iblam bersama puluhan siswa SMK Darur Roja usai sosialisasi, beberapa waktu lalu.

DEPOK – Guna meningkatkan pemahaman serta pengetahuan siswa terhadap aturan-aturan yang ditetapkan di Indonesia, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Iblam Kota Depok mengadakan sosialisasi ke SMK Darur Roja yang berlokasi di Jalan Ismaya, Kelurahan/Kecamatan Cinere, beberapa hari lalu.

Kepala Kantor STIH Iblam, M. Arum Budi Laksono mengatakan, kegiatan tersebut ditujukan agar para pelajar dalam bertindak selalu berpedoman pada peraturan perundang-undangan.

“Siswa banyak tahu tentang hukum, tetapi belum tentu memahaminya. Makanya di sini kami berikan mereka penjelasan tentang apa sih arti hukum itu sendiri, dan apa makna yang terkandung di dalamnya,” kata Arum kepada Radar Depok.

Ada beberapa materi yang diberikan kepada siswa dalam sosialisasi. Di antaranya pengenalan sitem hukum di Indonesia, manfaat belajar hukum, serta pengertian tentang buta hukum.

“Walau pun hanya pengetahuan sekilas, tetapi setidaknya mereka paham dasar-dasar dari beberapa hukum yang ada di Indonesia. Daripada tidak sama sekali,” katanya.

Arum mengungkapkan, di sela-sela pemberian materi, siswa juga diberikan ruang untuk bertanya dengan narasumber, seputar masalah hukum yang ada di Indonesia.

“Saya salut sama mereka, ternyata mereka juga prihatin dengan masalah hukum yang tak kunjung usai di negara kita ini, yaitu korupsi. Itu kan bukti nyata kalau generasi muda memang sudah mulai sadar dengan hukum,” sambungnya.

Arum berharap, melalui sosialisasi tersebut dapat memperluas wawasan siswa tentang hukum di Indonesia. “Semoga mereka para generasi muda semakin taat dan sadar pada hukum dan tidak melanggar lagi,” ujarnya. (cr3)