Beranda Satelit Depok Tiang Listrik Margonda Depok Mulai Diperbaiki

Tiang Listrik Margonda Depok Mulai Diperbaiki

0
Tiang Listrik Margonda Depok Mulai Diperbaiki
BHISMA/RADAR DEPOK PENCABUTAN: Kondisi pada saat petugas provider melakukan pencabutan di dekat Pertigaaan Ramanda, Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, pencabutan dilakukan dengan alat seadanya.
BHISMA/RADAR DEPOK
PENCABUTAN: Kondisi pada saat petugas provider melakukan pencabutan di dekat Pertigaaan Ramanda, Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, pencabutan dilakukan dengan alat seadanya.

DEPOK – Setelah sebulan pihak provider menata kabel-kabel di sepanjang Jalan Margonda, kini pihak provider melakukan pencabutan tiang-tiang penumpu bekas bertenggernya kabel-kabel tersebut. Rencananya dalam dua hari kedepan tiang-tiang di pertigaan ramanda hingga pertigaan Juanda-Margonda akan dicabut oleh beberapa pihak dari provider.

Salah satu pekerja yang bertugas untuk mencabut tiang provider Biznet, Fadhli mengatakan, awalnya ada empat titik di sepanjang Jalan Margonda yang tiang-tiangnya di cabut. Keempat titik yaitu di dekat pertigaan ramanda, D’mall Depok, Warung Steak and Shake, dan di kawasan restoran Takarajima, Pondok Cina.

Menuturkan, kegiatan pencabutan dilakukan dari pukul 09:00 – 17:00, dan targetnya pekan ini tiang-tiang bekas bertumpunya kabel-kabel provider tersebut sudah di cabut.

“Dari tadi pagi kita sudah mencabut sekitar 5 tiang, untuk hari ini sepertinya kita hanya bisa mencabut sekitar 7 tiang saja,” katanya.

Fadhli menuturkan, dengan kondisi alat pencabutan yang seadanya, kemungkinan akan membutuhkan waktu lebih dari target yang ditentukan, yakni selama sepekan. Dirinya pun berharap jika pihak provider Biznet agar memfasilitasi alat-alat pencabutan, agar proses pencabutan tiang di sepanjang Jalan Margonda cepat selesai.

“Saat ini kita cuma menggunakan linggis, satu tali tambang, dan tangga saja untuk menopang tiang yang dijatuhkan secara perlahan,” tutupnya. (mg1)