DICKY/RADARDEPOK RUSAK: LPM Kelurahan Duren Mekar, Kahfi (kanan), saat meninjau rusaknya turap Anak Kali Angke Lima yang berbatasan dengan Jalan H Suhaemi terusan, Jumat (6/4).
DICKY/RADARDEPOK
RUSAK: LPM Kelurahan Duren Mekar, Kahfi (kanan), saat meninjau rusaknya turap Anak Kali Angke Lima yang berbatasan dengan Jalan H Suhaemi terusan, Jumat (6/4).

DEPOK – Pemkot Depok, khususnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok harus bergerak cepat. Pasalnya, turap Anak Kali Angke Lima yang berbatasan dengan Jalan H Suhaemi terusan mengalami kerusakan. Diperkirakan kerusakan turap anak Kali Angke sepanjang 100 meter.

Ketua LPM Kelurahan Duren Mekar, Ahmad Khairul Kahfi mengatakan, rusaknya turap Anak Kali Angke Lima, karena usia turap yang sudah cukup lama. Apalagi turap tersebut menahan berat beban Jalan H Suhaemi terusan, yang banyak dilalui kendaraan baik roda dua, empat maupun lebih.

“Banyak kendaraan truk melewati Jalan H Suahemi terusan,” ujar Kahfi kepada Radar Depok, kemarin.

Kahfi berharap, DPUPR Kota Depok dapat bergerak cepat untuk memperbaiki turap Anak Kali Angke Lima. Dia mengkhawatirkan, apabila tidak segera diperbaki, aliran air kali dapat mengikis tanah penyangga Jalan H Suaemi terusan. Apabila pengikisan tersebut terjadi, bukan tidak mungkin akan terjadi kerusakan Jalan H Suhaemi terusan.

Tidak hanya sekedar turapnya saja, jika tidak ditangani dengan cepat, dikhawatirkan akan menggerus beton jalan, dan bisa semakin banyak permasalahan yang harus dibereskan.

“Jalan H Suhaemi turusan merupakan salah satu akses jalan utama lingkungan,” tutup Kahfi. (dic)