FOTO: Juanda Lurah Curug
FOTO: Juanda
Lurah Curug

DEPOK– Tidak dapat dipungkiri rumah kontrakan sedang berkembang di wilayah Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari. Mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan, Kelurahan Curug, meminta pengurus lingkungan untuk aktif melakukan pendataan kepada warga pendatang baru.

Lurah Curug, Juanda mengatakan, rumah kontrakan menjadi salah satu asset masyarakat sebagai pemasukan peningkatan ekonomi. Seiring bertambahnya jumlah kontrakan, secara tidak langsung mendorong masuknya pendatang baru ke wilayah Kelurahan Curug.

“Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan pengurus lingkungan dapat lebih peka terhadap pendatang baru,” ujar Juanda kepada Radar Depok, kemarin.

Juanda menjelaskan, pengurus lingkungan dapat melakukan pendataan kepada masyarakat pendatang baru. Selain itu, pemilik kontrakan dapat kooperatif melaporkan pendatang baru yang menyewa kontrakannya dengan melaporkan kepada pengurus lingkungan.

Selain melakukan pelaporan, pemilik kontrakan maupun pengurus lingkungan dapat meminta kepada warga tersebut identitas pendatang baru. Hal itu dilakukan, untuk menunjukan dan meningkatkan tertib administrasi kependudukan di Kelurahan Curug.

“Kami ingin menciptakan suasana lingkungan yang tertib, aman dan nyaman,” tutup Juanda. (dic)