JUNIOR/RADAR DEPOK MERIAH: Peserta antusias kala terlibat dalam turnamen re-opening Andik Futsal Depok, Sabtu (12/5).
JUNIOR/RADAR DEPOK
MERIAH: Peserta antusias kala terlibat dalam turnamen re-opening Andik Futsal Depok, Sabtu (12/5).

DEPOK Sebanyak 18 tim futsal cilik berupaya menjadi yang terbaik dalam sebuah turnamen, di Andik Futsal Depok, Jalan Margonda Raya, Sabtu (12/5). Turnamen diselenggarakan sebagai bentuk re-opening Andik Futsal Depok.

Pengelola Andik Futsal Depok, Tri Handoko mengatakan, beberapa waktu lalu tempatnya mengalami renovasi. Nah adanya turnamen ini, sebagai bentuk proses renovasi sudah selesai. Selain juga untuk kembali lagi memperkenalkan Andik Futsal Depok kepada masyarakat.

“Kita memang sudah buka sejak 2012. Turnamen sebagai bentuk re-opening untuk pula semakin mengenalkan kami ke warga,” ungkap Tri kepada Radar Depok.

Tentang turnamen, Tri menjelaskan, dari 18 tim yang ambil bagian, dibagi ke dalam tiga kelompok umur. Usia 8 tahun, 10 tahun, dan 13 tahun.

Dari masing-masing kategori ini, dicari tiga pemenang: juara 1 sampai juara 3. Ada pula peserta yang berasal dari luar Depok. Salah satunya Bogor. “Pemenang akan mendapatkan tropi dari Andik Futsal Depok. Satu game diberi waktu 15 menit, karena menyesuaikan usia. Kami pakai sistem gugur,” jelasnya mendampingi Operational Manager PT Indonesia Fantasi Sentosa, Christianto.

Tri menambahkan, selain sebagai bentuk re-opening, turnamen guna kembali menggairahkan futsal di Kota Sejuta Maulid ini. Artinya, disaat kota lain meredup, futsal di Depok makin berkibar.

“Kami juga berupaya mencati bibir pemain futsal untuk masa depan,” tegasnya.

Soal pembinaan usia muda, Tri mengaku siap membuka komunikasi dengan KONI dan Pemkot Depok. “Saya memang berencana menjalin komunikasi. Beberapa kali Pemkot Depok buat acara di tempat kami,” tukasnya.

Pantauan di lokasi, animo peserta sangat tinggi mengikuti turnamen. Para orang tua setia mendampingi buah hati kala bertarung di lapangan rumput sintetis. Saat pembukaan, turut hadir Ketua Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) Kota Depok, Agus Salam dan Wakil Ketua Asosiasi Akademi Futsal Indonesia, Hendri Firmansyah. (jun)