212 Siswa SMP Yappa Depok Dilepas

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
LULUS: SMP Yappa Depok mengadakan acara pelepasan 212 siswa kelas IX-nya di Gedung Kesenian dan Olahraga, Kabupaten Bogor.

DEPOK – SMP Yappa Depok mengadakan acara pelepasan 212 siswa kelas IX-nya di Gedung Kesenian dan Olahraga, Kabupaten Bogor. Siswa-siswa yang diharapkan melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya tersebut, adalah siswa angkatan ke-26 dari SMP yang berlokasi di Gg. Majelis No.79, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya.

Dalam pelepasan tersebut, ditampilkan seni tradisional palang pintu, dan juga ada penampilan seni tari serta marching band yang dibawakan siswa.

Ketua Panitia, A.Mustofa Yasin mengatakan, sebenarnya ada 214 siswa kelas IX, tetapi satu siswa mengundurkan diri dan satu orang siswa lagi meninggal dunia setelah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), jadi total siswa yang ikut kegiatan pelepasan tersebut ada 212.

“Siswa yang meninggal adalah Almarhumah Zahra Salsabilla Ramadhani binti Ari Galih Bastari,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala SMP Yappa Depok, Elliya mengatakan, siswa-siswa yang lulus diharapkan tidak melupakan pendidikan yang diberikan selama tiga tahun di SMP Yappa Depok. Tidak hanya ilmu pengetahuan umumnya saja, tetapi juga pendidikan karakter yang sudah diberikan.

“Semoga siswa bisa menerapkan akhlakul karimah ketika melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya. Tetapi, yang paling penting, mereka harus melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya,” katanya.

Ditempat yang sama, Pengawas Pembina SMP Yappa Depok, Iros Rosilawati menuturkan, dalam mendidik siswa ada baiknya menerapkan YESSIR, yang artinya Youth, Educative, Simplicity, Sosial, Integrity, dan Religious. Hal-hal tersebut harus dikedepankan, dan yang terpenting adalah kerjasama dan kekompakan antar guru dalam memajukan dunia pendidikan.

“Banyak hal yang harus diperhatikan dalam mendidik siswa, dan semua itu tidak hanya menjadi tugas sekolah, tetapi juga tugas masyarakat,” jelasnya. (san)

You may also read!

banyak baliho calon walikota

Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Depok Mulai Hiasi Margonda

TERPAMPANG : Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota mulai menghiasi Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji,

Read More...
protokol kesehatan SDN Cipayung 4

Meski PJJ, SDN Cipayung 4 Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

BERSIH : Kepala SDN Cipayung 4, Juanda sedang mencuci tangan di lingungan sekolahnya, Kamis (27/08).

Read More...
kelurahan duren mekar swab test

ASN Kelurahan Duren Mekar di-Swab Test

DITES : Petugas Kesehatan Puskesmas Duren Seribu melaksanakan swab test terhadap ASN dan Non ASN

Read More...

Mobile Sliding Menu