DICKY/RADARDEPOK DIUMUMKAN: Pegawai Kelurahan Duren Mekar saat memasangkan pengumuman sementara sertifikat masyarakat yang telah selesai dibukukan dalam program PTSL, Rabu (9/5).
DICKY/RADARDEPOK
DIUMUMKAN: Pegawai Kelurahan Duren Mekar saat memasangkan pengumuman sementara sertifikat masyarakat yang telah selesai dibukukan dalam program PTSL, Rabu (9/5).

DEPOK – Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, telah memasuki babak baru. Kemarin, sebanyak 271 bidang tanah yang mengikuti program PTSL telah dilakukan pembukuan. Pihak Kelurahan Duren Mekar telah memasang pengumuman daftar bidang yang telah dibukukan, agar masyarakat bisa memeriksanya.

c mengetakan, Kelurahan Duren Mekar terus menjalankan program pemerintah yakni PTSL 2018. BPN Kota Depok telah memberikan daftar nama masyarakat yang mengikuti PTSL dan telah selesai dilakukan pembukuan atau pensertifikatan.

“Ada 271 bidang yang telah selesai dibukuan,” ujar Ujang kepad Radar Depok, kemarin.

Ujang menjelaskan, sebelumnya 271 bidang tersebut telah lolos administrasi persyaratan, Setelah itu dilakukan pengukuran lahan dan selanjutnya diproses hingga menjadi sertifikat tanah. Selain itu, hingga awal Mei 2018, sebanyak 494 permohonan berkas telah ditanda tangani.

Ujang mengungkapkan, permohonan PTSL yang telah dibukukan berada di wilayah RW3. Untuk itu, pihaknya meminta masyarakat yang ingin mengikuti PTSL, segera melengkapi persyaratan dan ketentuaan yang telah ditetapkan. Nantinya, setelah mendaftar dan berkas dinyatakan lengkap, akan segera dilaksanakan pengukuran.

“Kami akan terus berupaya untuk segera menyelesaikan berkas permohonan warga yang telah lengkap untuk mengikuti PTSL,” tutup Ujang. (dic)