PEBRI/RADAR DEPOK LANJUT PENDIDIKAN: Dari total 348 siswa kelas XII di SMA Sejahtera 1, sebanyak 20 siswa diantaranya telah diterima di PTN.
PEBRI/RADAR DEPOK
LANJUT PENDIDIKAN: Dari total 348 siswa kelas XII di SMA Sejahtera 1, sebanyak 20 siswa diantaranya telah diterima di PTN.

DEPOK – SMA Sejahtera 1 Depok mengadakan acara perpisahan untuk siswa kelas XII-nya yang berjumlah 348 siswa. Dalam kegiatan yang dilangsungkan di Balairung Budi Utomo, Hotel Bumi Wiyata tersebut, tidak hanya dihadiri siswa saja, tetapi orang tua turut hadir dalam kegiatan pelepasan angkatan ke-35 dari SMA yang berlokasi di Jalan Nangka Raya No.121, Kecamatan Pancoranmas tersebut.

Ketua Panitia Perpisahan Angkatan ke-35 SMA Sejahtera 1,mengatakan, 348 siswa tersebut terbagi dalam dua jurusan, yakni ada empat kelas untuk jurusan IPS dan lima kelas untuk jurusan IPA. Sedangkan, untuk yang hadir tidak hanya siswa saja, tetapi juga ada orang tua, dengan begitu jumlah orang yang ikut dalam kegiatan perpisahan tersebut ada sekitar 800 orang.

“Saat acara perpisahan juga ada penampilan beberapa ekskul di SMA Sejatera 1, yakni ada paduan suara, angklung, paskibra, marawis, dan OSIS,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala SMA Sejahtera 1 Depok, Sunarko mengatakan, dari seluruh jumlah lulusan tersebut, 20 siswa diantaranya sudah diterima di perguruan tinggi negeri dari berbagai daerah di Indonesia. Tentu hal tersebut, adalah sebuah pencapaian yang baik, dalam menciptakan lulusan yang memiliki daya saing.

“Berakhirnya menjalani pendidikan di jenjang SMA, bukan berarti sudah selesai dalam belajar, ada lagi tingkatan yang lebih, yakni perguruan tinggi. Pendidikan tidak hanya di sekolah atau di perguruan tinggi, tetapi pendidikan juga bisa ada dimana saja dan kapan saja,” katanya.

Sunarko menjelaskan, pendidikan adalah sebuah proses, dan tentu saja membutuhkan banyak pihak untuk mencapai tujuan pendidikan, yakni menciptakan generasi bangsa yang berkualitas dan berkarater. Proses pendidikan yang sudah dijalankan SMA Sejahtera 1 selama 35 tahun adalah proses yang panjang dalam pemenuhan kebutuhan dalam memberikan pelayanan pendidikan yang baik.

“Semoga siswa yang lulus dari SMA Sejahtera 1 menjadi insan yang baik, cerdas, mendapatkan peruntungan, dan bisa menjalani masa depan dengan baik,” tuturnya. (peb)