FOTO: Pembina Abe Center, Mahfudin Abe
FOTO: Pembina Abe Center, Mahfudin Abe

DEPOK – Antusias warga cukup tinggi dalam mengikuti rangkaian acara HUT  Ke-19 Kota Depok. Hal tersebut terlihat dari banyak warga yang ikut serta dalam Kegiatan karnaval budaya, Sabtu (28/4). Dari perayaan tersebut, terselip asa yang ditujukan bagi Pemkot Depok yang sudah menginjak usia dewasa.

Salah satunya datang dari Pembina Abe Center, Mahfudin Abe yang mengharapkan agar Pemkot Depok lebih gencar lagi untuk meningkatkan kemajuan dunia pendidikan. Sebab, di sektor tersebut menjadi salah satu pondasi vital untuk membentuk dan menciptakan generasi penerus bangsa.

“Saya berharap sarana dan prasarana di dunia pendidikan makin diperhatikan, juga kepada guru-guru honorer,” kata Abe kepada Radar Depok, Selasa (1/5).

Selain itu, ia juga berharap di era kepemimpinan Walikota Depok, Mohammad Idris dan  Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna ini, dapat lebih memaksimalkan anggaran pembangunan infrastruktur agar lebih tepat guna dan faedahnya dapat dirasakan masyarakat.

“Jangan sampai ada lagi, jalan lingkungan yang baru dicor, tapi karena kualitasnya kurang baik, baru tiga atau empat bulan sudah retak-retak. Harus selektif di segala lini,” terangnya.

Kemudian, kata Abe, bisa menciptakan lapangan pekerjaan. Sehingga tidak ada lagi warga di Kota Depok yang menjadi pengangguran. “Kita harap ke depan Pemkot Depok bisa menciptakan lapangan pekerjaan. Karena berhasilnya sebuah pemerintahan bisa dilihat dari taraf ekonomi masyarakatnya,” ucapnya.

Pemerintah, sambung Abe, mesti bisa berpikir bijak, serta bisa bisa lebih dekat dengan masyarakat, terutama bisa lebih merangkul dan mendorong para pemuda dalam menciptakan sebuah karya yang berdampak postif.

“Kita juga berharap, dengan adanya acara karnaval budaya ini Depok bisa lebih dikenal daerah lain, bahkan dunia dalam berbudaya. Agar Depok menjadi salah satu destinasi wisata kota yang unggul, nyaman dan religius,” harap Abe. (cky)