INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK BENTUK APRESIASI: Para kader PKK Kelurahan PGS tampak ceria saat menerima sembako dari lurah PGS.
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
BENTUK APRESIASI: Para kader PKK Kelurahan PGS tampak ceria saat menerima sembako dari lurah PGS.

DEPOK – Menyambut datangnya bulan suci Ramadan, Lurah Pasir Gunung Selatan (PGS), Cimanggis, Aslih membuat kejutan bagi para kader PKK dengan membagikan bingkisan berupa sembako.

“Selain untuk menyambut Ramadan, kami juga ingin mengapresiasi para kader PKK yang tak kenal lelah dalam menyalurkan program–program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok ke masyarakat,” ucap Aslih.

Dia menambahkan, sudah selayaknya para kader PKK mendapat apresiasi dari seluruh elemen masyarakat, termasuk Aparatur Sipil Negera (ASN) yang ada di Kelurahan PGS.

Sebab tanpa peran kader PKK, ASN kelurahan akan kesulitan dalam menangani kebutuhan masyarakat.

“Kader PKK itu sesunguhnya pahlawan tanpa tanda jasa, tanpa dibayar mau membantu pemerintah dalam menyampaikan program–programnya ke masyarakat,” sambungnya.

Nancy, seorang kader PKK Kelurahan PGS bersyukur mendapat bingkisan dari lurah. Apalagi saat ini kebutuhan bahan pokok sudah mulai naik dengan demikian dirinya merasa terbantu. “Alhamdulillah, nggak nyangka dapat sembako dari lurah,” ujarnya.

Para kader akan tetap bekerja maksimal dalam menyosialisasikan setiap program pemkot walaupun tidak mendapat upah. “Kami tentunya akan tetap bekerja tanpa pamrih,” ucapnya. (dra)