Bangunan Aparkost Avicenna Disegel Satpol PP Kota Depok

In Metropolis
IST FOR RADAR DEPOK
DISEGEL : Akhirnya pembangunan Apartemen Kost (Aparkost) Avicenna di kawasan Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji disegel Satpol PP Kota Depok 4 Mei karena tidak memiliki IMB.

DEPOK – Permasalahan pembangunan Apartemen Kost (Aparkost) Avicenna di kawasan Kelurahan Beji Timur, Beji akhirnya selesai. Belum lama, bangunan yang berdiri di atas lahan 1.700 meter tersebut disegel Korps Penegak Perda. Keladinya, pembangunan tersebut tidak mengantogi Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Kami segel karena alasan Aparkost Avicenna belum memiliki IMB. Jika tidak memiliki IMB dan bangunan sudah berdiri kami stop dengan disegel,” kata Kasatpol PP Depok, Yayan Arianto, kepada Radar Depok, kemarin.

Ia juga mengaku, sudah mengetahui soal persoalan pembangunan kos-kosan itu. Pihaknya sudah mengutuskan anggota Satpol PP untuk menyelesaikan. Namun, kata dia, persoalan tersebut sudah dibahas bersama warga tentang masalah ini. “Sudah difasilitasi sebelumnya pertemuan antara pengembang dengan masyarakat sekitar lokasi,” tegas Yayan.

Kabid Tranmastibum Satpol PP Depok, Kusumo mengatakan, pembangunan tersebut sudah menyalahi aturan Perda Nomor 13 Tahun 2013, sehingga disegel. Berdasarkan Perda Nomor 13 Tahun 2013 setiap pengembang tidak boleh melakukan kegiatan pembangunan di Kota Depok. “Sebelum mengurus perizinan dan menyetor lahan sebesar 2 persen dari luas tanah yang dikuasai untuk permakaman umum kepada pemkot,” terang Kusumo.

Kepala Bidang Pengawasan dan Pengaduan DPMPTSP, Ahmad Oting menerangkan, bangunan tersebut tidak ada izinya. Namun, sudah ada IPR-nya. IPR ini adalah izin peruntukan ruang, tapi kalau untuk izin membangun belum ada IMB-nya. “Kalau untuk membangun harus ada IMB,” kata Oting.

Lebih lanjut, jika selama IMB tak ada dan belum keluar, pihak pengembang tidak boleh membangun. “Gak boleh ada kegiatan, kalau belum keluar IMB,” tandasnya.(irw)

You may also read!

logo UI dari jauh

Peneliti dan Akademisi UI Soroti Kebijakan Prioritas untuk Covid-19

SUASANA ASRI : Sejumlah kendaraan melintas di kawasan Universitas Indonesia (UI). FOTO : AHMAD FACHRY

Read More...
santunan yatim di jatimulya

423 Warga Jatimulya Terima Santunan

BERBAGI : Camat Cilodong Supomo didampingi Ketua Panitia Santunan Yatim dan Dhuafa Jatimulya, H Adi

Read More...
sosialisasi empat pilar milenial

Hasbullah Sosialisasi Empat Pilar ke Milenial Cilodong

SOSIALISASI : Anggota DPRD Jawa Barat, HM. Hasbullah Rahmad (Kedua dari kanan) di damping istri

Read More...

Mobile Sliding Menu