RICKY/RADAR DEPOK PERNYATAAN SIKAP: Ketua DPD Partai NasDem Kota Depok, Hutomo Agus Subekti dihadapan pengurus dan kader partai NasDem saat membacakan pernyataan sikap terkait aksi teroris di Kantor DPD Partai NasDem, Jalan Juanda, Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya.
RICKY/RADAR DEPOK
PERNYATAAN SIKAP: Ketua DPD Partai NasDem Kota Depok, Hutomo Agus Subekti dihadapan pengurus dan kader partai NasDem saat membacakan pernyataan sikap terkait aksi teroris di Kantor DPD Partai NasDem, Jalan Juanda, Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya.

DEPOK – Ketua DPD Partai NasDem Kota Depok, Hutomo Agus Subekti menyebutkan, banyaknya artis yang mendaftarkan diri menjadi calon legislatif (caleg) melalui Partai Nasdem menjadi trend positif dan dapat mendongkrak suara partai besutan Surya Paloh tersebut.

Pria yang akrab disapa HAS ini menyebutkan, beberapa artis yang mendaftar menjadi Caleg Partai NasDem, di antaranya presenter M Farhan, Coni Dio, Lucky Hakim, Krisna Mukti, Syahrul Gunawan dan lain-lain.

Bahkan, ada beberapa tokoh partai dan tokoh agama yang mendaftarkan diri menjadi caleg melalui Partai Nasdem. Di antaranya, mantan anggota partai asal Demokrat Ade Irawan, Ustaz Haryono, dan komandan viking Heru Joko.

“Ya, banyak artis dan tokoh baru yang mendaftar ke kami.Semua artis yang mendaftar Caleg ke kami itu otomatis semuanya jadi kader. Untuk Depok sendiri di DPR RI ada Lucky Hakim dan Mandra yang dikabarkan mengambil formulir di pusat,” ujar HAS kepada Radar Depok, Minggu (20/5).

Ia mengaku optimistis dengan bergabungnya para artis ke partai Nasdem ini bisa mendongkrak suara. Karena, Partai Nasdem akan kuat secara struktur dan figur.

“Bahkan, kang Saan (Ketua DPW Partai NasDem Jabar) menyebutkan targetnya 11 harus dapat di DPR RI. Ini sudah dipetakan,” katanya.

Ia mengungkapkan, alasan artis tersebut bergabung ke Partai Nasdem, pada umumnya memang sudah memiliki program secara pribadi. Kemudian, para artis melihat Nasdem punya pandangan politik yang pas dam tertarik untuk bergabung.

“Misalnya, mereka melihat politik partai kami pas dengan mereka karena tanpa mahar. Serta, memperlihatkan perilaku anti koruptif dan anti suap. Kami pun telah melakukan silaturahim dan konsolidasi dengan semua caleg. Karena kan tak semua caleg berasal dari struktur partai. Akan tetapi, ada yang dari eksternal, dari kalangan seniman, olah ragawan, dan tokoh agama,” ucap HAS. (cky)