INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK BERANTAKAN: Para pelajar yang ditertibkan Bhabinkamtibmas Kelurahan Leuwinanggung berbaju penuh coretan.
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
BERANTAKAN: Para pelajar yang ditertibkan Bhabinkamtibmas Kelurahan Leuwinanggung berbaju penuh coretan.

DEPOK – Iring–iringan sekelompok pelajar yang melewati kantor Kelurahan Leuwinanggung, Tapos, dibubarkan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Leuwinanggung.

Para pelajar tersebut dibubarkan lantaran mereka melakukan konvoi dengan mengenakan seragam sekolah yang sudah dicorat-coret serta tidak mengenakan helm.

“Sewaktu sedang standby di Kelurahan Leuwinanggung, saya melihat konvoi anak sekolah sebnyak 10 motor kea rah timur, tepatnya ke Jalan Baru Leuwinanggung. Karena curiga saya dekati dan ajak mereka menepi di dekat bundaran Jalan Baru,” ujar Bhabinkamtibmas Leuwinanggung, Bripka Sugiarto.

Para pelajar tersebut mengaku dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Cipayung Jakarta Timur yang mengikuti program paket.

“Kemudian kami saya berikan arahan agar para pelajar tersebut untuk pulang ke rumah masing–masing agar jangan menimbulkan aksi tawuran dengan pelajar lainya,” sambungnya.

Dia sempat mengaku heran karena ada konvoi siswa di wilayahnya, sebab untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK dan SMA di wilayahnya sudah selesai sejak lama.

“Kalau pelajar di wilayah sini tidak ada yang melakukan konvoi atau coret–coret, karena selalu kita berikan imbauan jauh–jauh hari sebelum dan sesudah pelaksanaan UNBK,” pungkasnya. (dra)