Febrina/Radar Depok SEMANGAT : Bank BNI cabang Margonda turut memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan mengundang pelajar untuk mengenal kondisi perbankan.
Febrina/Radar Depok
SEMANGAT : Bank BNI cabang Margonda turut memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan mengundang pelajar untuk mengenal kondisi perbankan.

DEPOK – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mengajak sekitar 25.250 pelajar dari setiap jenjang pendidikan untuk mengenal lebih dengan kondisi perbankan Indonesia dengan melihat kantor-kantor cabang operasional BNI dari sabang sampai merauke, mulai dari dari pelajar Taman Kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), dan sekolah menengah atas (SMA). Undangan ini disampaikan secara serentak oleh BNI kemarin (2/4) kepada para pelajar dan guru-guru pendampingnya unuk mengunjungi outlet-outlet BNI di seluruh Indonesia termasuk di Depok.

“Untuk wilayah BNI Kantor Cabang Margonda dilakukan di tiga titik yaitu di BNI Kantor cabang Margonda dengan SMA Muhammadiyah 1 Depok, Kantor Cabang Pembantu Transyogi dengan SD Al Fikri Islamic School dan Kantor Cabang Pembantu Depok 2 dengan SD Al Azhar Grand Depok City (GDC),” jelas PGS Pemimpin Cabang Bank BNI Margonda, Hannie Yuliarti kepada Radar Depok.

Hannie menuturkan, rangkaian acara ini diselenggarakan BNI untuk berpartisipasi dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sekaligus sebagai perwujudan tema peringatan Hardiknas 2018 yaitu Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan. Puncak acara kunjungan atau field trip sebanyak 25.250 pelajar ke outlet BNI dilaksanakan di Kantor Pusat BNI dan secara simbolis dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy. Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Utama BNI Achmad Baiquni serta 320 tamu undangan.

Hannie menambahkan, kegiatan field trip ini bertemakan Banking Service Excellence. Tujuan aktivitas ini adalah memperkenalkan penerapan Service Exellence atau Pelayanan Prima di BNI dan perbankan Indonesia pada umumnya. Dengan mengundang para pelajar tersebut, BNI mengharapkan akan dapat menanamkan budaya melayani sejak dini kepada generasi muda.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi BNI terhadap seluruh masyarakat Indonesia dalam upaya meningkatkan kualitas manusia Indonesia melalui sektor pendidikan sekaligus mewujudkan tanggungjawab BNI sebagai agen pembangunan,” ungkapnya.

Field Trip ini juga sekaligus mendekatkan layanan perbankan kepada pelajar, sehingga dapat menjadi bagian dari upaya mempercepat literasi keuangan yang terus digelorakan oleh otoritas jasa keuangan (OJK). Untuk mengembangkan literasi keuangan ini, para pelajar yang mengunjungi ke 800 outlet BNI akan berkesempatan berinteraksi dengan garda terdepan layanan perbankan mulai dari customer service, teller, petugas satuan pengamanan hingga penggunaan mesin anjungan tunai mandiri (ATM).

“Banyak informasi mengenai perbankan yang diberikan ke pelajar,” tutupnya.(ina)