DICKY/RADARDEPOK BANTUAN: Lurah Bojongsari Baru, Widi Handayani saat menerima bantuan Sarpras dari Diskarpus Kota Depok di kantor Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bojongsari, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
BANTUAN: Lurah Bojongsari Baru, Widi Handayani saat menerima bantuan Sarpras dari Diskarpus Kota Depok di kantor Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bojongsari, kemarin.

DEPOK – Meningkatkan minat baca khususnya kepada anak, Kelurahan Bojongsari Baru mendapatkan bantuan sarana prasarana dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, Kamis (17/5). Kelurahan Bojongsari Baru mendapatkan lemari dan buku edukasi anak yang diberikan Diskarpus di aula Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari, kemarin.

Lurah Bojongsari Baru, Widi Handayani mengatakan, Kelurahan Bojongsari terus menggalakan dan meningkatkan minat baca kepada anak. Menurutnya, dengan membaca buku dapat menambah wawasan anak, untuk meningkatkan pengetahuan dan pendidikan. Menurutnya, hal itu sejalan dengan rencana Kelurahan Bojongsari Baru, untuk menyediakan taman baca.

“Mendukung taman baca, kami mendapatkan bantuan sarpras dari Diskarpus,” ujar Widi kepada Radar Depok, kemarin.

Bantuan yang diberikan, lanjut Widi berupa satu lemari buku dan 88 buku bacaan anak. Nantinya buku tersebut akan diperuntukan kepada masyarakat, khususnya yang membawa anak saat meminta pelayanan. Nantinya anak dapat membaca buku, sambil menunggu orang tuanya meminta pelayanan di kantor Kelurahan Bojongsari Baru.

Selain itu apabila tidak ada aral melintang, sambung Widi pada tahun 2019, Kelurahan Bojongsari Baru akan menyediakan Taman Layak Anak. Nantinya taman tersebut akan dibuat sebagai ruang bermain anak. Hal itu sejalan dengan program Pemkot Depok dalam mewujudkan Depok Layak Anak yang saat ini telah masuk katagori Nindya.

“Semoga Kelurahan Bojongsari Baru dapat membantu mewujudkan Depok Kota Layak Anak,” tutup Widi. (dic)