Elit Golkar Hadiri Santunan 5000 Yatim di Kota Depok

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
PERSIAPAN : Pengurus DPD Partai Golkar Kota Depok mengelar rapat persiapan santunan 5000 anak yatim di Kantor DPD Partai Golkar, GDC Kecamatan Cilodong.

DEPOK – Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap anak yatim. Partai Golkar akan mengadakan acara buka puasa bersama dan memberikan santunan kepada 5000 anak yatim, Sabtu, (19/ 5).

Bahkan, elit politik partai berlambang pohon beringin tersebut dijadwalkan menghadiri acara yang diselenggarakan di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Margonda Depok.

Sebut saja, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlanggga Hartarto, Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, dan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi A Rafiq menyebut santunan anak yatim ini sudah menjadi agenda rutin bagi partainya. Kali ini merupakan tahun ketiga dengan anggaran hampir Rp1 miliar.

“Ini memang sudah menjadi salah satu program Partai Golkar. Ini santunan ketiga yang kita adakan di Kota Depok. dalam jumlah yang sangat besar. Tahun lalu, santunan juga kita berikan kepada 5000 anak yatim Kota Depok,” kata Farabi di kantor DPD Partai Golkar Kota Depok, Selasa (8/5).

Farabi menegaskan, baksos tersebut bukan sebagai ajang kampanye. Tetapi murni untuk membantu. Bahkan, beberapa waktu lalu, pihaknya juga mengadakan acara pengobatan gratis di sejumlah wilayah dan acara sunatan gratis.

“Kami memang concern mengadakan kegiatan yang manfaatnya dirasakan masyarakat. Seperti baksos ini,” kata Farabi.

Ketua panitia acara, Samsurachman mengatakan, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan untuk kelancaran acara santunan terbesar di Kota Depok itu.

“Kita libatkan semua jajaran pengurus Partai Golkar Kota Depok mulai dari tingkat kota sampai pengurus kelurahan untuk mengajak dan menghadirkan 5.000 anak yatim pada acara nanti,” kata Samsu.

Anak yatim itu dipastikan terdata dengan baik mulai dari nama, nama orangtua yang sudah meninggal, alamat lengkap dan umur maksimal 15 tahun. “Jadi data itu penting, supaya tidak ada orang yang sama tercatat dua kali. Kita benar-benar memastikan bahwa jumlahnya 5.000 anak yatim,” kata Samsu.

Anak yatim itu nanti akan berangkat dan pulang dari tempat acara dibawah koordinasi pengurus Partai Golkar setempat. Selain berbuka puasa bersama dan menerima santunan, anak yatim juga akan dihibur dengan musik religi. “Kami berharap acara ini bisa membuat anak yatim dan senang, terhibur, dan bahagia, ” kata Samsu. (cky)

You may also read!

kelurahan PGS kelurahan sehat

Langkah PGS Menuju Kelurahan Sehat

GIAT : Forum koordinasi Kelurahan Sehat, yang dilakukan di aula Kantor Kelurahan Pasir Gunung Selatan

Read More...
gurame raksasa di sawangan

Rayakan Pekan Muharram, Ikan Gurame Raksasa Diarak Keliling Pengasinan

KREATIF : Penampakan ikan hias gurame yang di arak warga memperingati santunan yatim di Jalan

Read More...
pasutri cerai di depok

568 Pasutri Cerai di Depok

MELENGKAPI BERKAS : Warga saat melengkapi berkas yang diperlukan di ruangan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Read More...

Mobile Sliding Menu