IMMAWAN/RADAR DEPOK HIDUP SEHAT: Para peserta fun bike di Gedung DPRD Kota Depok sebagai titik akhir dan lokasi perayaan Milad ke-86 PD-PM.
IMMAWAN/RADAR DEPOK
HIDUP SEHAT: Para peserta fun bike di Gedung DPRD Kota Depok sebagai titik akhir dan lokasi perayaan Milad ke-86 PD-PM.

DEPOK – Menyuarakan kebersamaan dalam keberagaman, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PD-PM) Kota Depok menggelar fun bike dalam rangka memperingati Milad ke-86 Pemuda Muhammadiyah, Selasa (1/5) pagi.

Ketua Umum PD-PM Kota Depok, Dani Putra mengatakan, kegiatan fun bike yang dipilih untuk merayakan milad kali ini, meskipun sederhana, memiliki filosofi tersendiri. Menurutnya, orang mukmin atau orang Islam mestilah kuat, tidak hanya kuat secara intelektual, melainkan juga secara fisik.

“Kesederhanaannya juga membangkitkan gairah perjuangan dan semangat teman-teman untuk berdakwah,” ungkap pria yang akrab disapa Putra kepada Radar Depok.

Karena, menurut Putra, tujuan didirikannya Pemuda Muhammadiyah pada 2 Mei 1932, untuk berdakwah dan menjadi solusi dalam kemerdekaan bangsa Indonesia dari kemiskinan ekonomi, dan tetap berintelektual.

Kegiatan fun bike yang diikuti ratusan peserta tersebut, sebagai titik kumpul para peserta yakni di halaman Balaikota Depok. Setelah itu, peserta dilepas oleh Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Depok, Idrus Yahya, untuk menuju gedung kantor DPRD Kota Depok sebagai titik akhir, dan sebagai lokasi untuk melaksanakan seremoni perayaan Milad PD-PM.

Menurut Putra, Milad kali ini mengusung tema “Kebersamaan dalam Keberagaman”. Maksudnya,  PD-PM berupaya menyuarakan perdamaian di masyarakat Indonesia yang majemuk, khususnya di Kota Depok.

“Sesuai tema, PD-PM mengajak masyarakat memahami realita hidup dalam keberagaman. Mengingat diantara kaum muslimin, terdapat berbagai macam organisasi Islam, ditambah lagi keberagaman dalam budaya beragama,” katanya.

Kemudian, dalam rangka HUT ke-19 Kota Depok, dia mengatakan, PDPM sebagai organisasi mitra pemerintah, akan bertindak sebagai katalisator. Artinya, PDPM akan mendukung semua program kerja yang dicanangkan Pemkot Depok, selama program tersebut menyejahterakan masyarakat. Kemudian, PD-PM pun siap berdiri paling depan dalam mengkritik Pemkot Depok bila program yang dikeluarkan tidak memihak pada masyarakat Kota Depok.

“Harapannya agar Kota Depok benar-benar mewujudkan visinya menjadi kota yang unggul, nyaman, dan religius, serta berkemajuan sesuai tagline Muhammadiyah,” tutup Putra.(mg2)