Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto di Mata Tetangga

In Utama
DICKY/RADARDEPOK
BERDUKA: Suasana rumah duka Iptu Yudi Rospuji Siswanto di Perumahan Bukit Waringin, Kecamatan Tajur Halang, Bogor, tampak sepi dan dipenuhi karangan bunga, kemarin (10/5).

Di sudut rumah Blok K4/3 Perumahan Bukit Waringin Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor tampak raut wajah kesedihan dan duka mendalam dari beberapa tetangga almarhum Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto. Ia merupakan salah satu korban kerusuhan yang terjadi di Rutan Cabang Salemba di Kompleks Mako Brimob Kelapa Dua, Cimanggis, Kota Depok, Selasa (8/5) malam.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Memasuki kawasan Perumahan Bukit Waringin terlihat bendera kuning bertuliskan Yudi Rospuji sebagai penunjuk jalan.

Sekitar 25 meter dari kediaman Yudi, terdapat 17 karangan bunga sebagai tanda ucapan duka dan bela sungkawa terpasang di sisi kiri dan kanan jalan perumahan itu. Di antaranya karangan bunga dari Presiden Joko Widodo, Jendral Gatot Nurmantyo, Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis, Tjahjo Kumolo, hingga Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya.

Rumah berkelir krem terlihat sepi dengan kondisi pintu di kunci, menggambarkan susana duka atas gugurnya Yudi dalam menjalankan tugas. Diketahui, Yudi disebut pernah bertugas di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk pengamanan. Ia diperbantukan di lembaga antirasuah tersebut selama satu tahun guna membantu mengamankan kegiatan-kegiatan di KPK. Selain sosok yang ramah, Iptu Yudi juga disebut sering mengajar ngaji bagi remaja di sekitar tempat tinggalnya.

Saat ditemui, salah seorang warga, Linasari (30) mengatakan, Yudi merupakan sosok warga yang dikenal baik di lingkungan kompleks khususnya blok K. “Dia mampu berbaur dengan tetangga sekitar rumah,” ujar Lina.

Lina mengungkapkan, Yudi tinggal bersama dengan isterinya bernama Lutfi Hidayah dan ketiga anaknya. Bahkan, dia tidak mengetahui bahwa Yudi merupakan anggota Densus 88. Tetangga sekitar hanya mengenal Yudi sebagai seorang polisi yang baik dan penyayang keluarga.

Dia mencontohkan, apabila sedang libur dan di lingkungan ada kegiatan kerja bakti, Yudi ikut bergabung bersama warga menjalankan kehidupan layaknya seorang warga peduli akan lingkungan tempat tinggal.

Lina bersama tetangga lainnya mengaku kaget saat mendengar Yudi meninggal dan menjadi korban kerusuhan Mako Brimob. Atas berita tersebut, Lina dan tetangga lainnya melakukan upaya tahlilan kehidupan di tengah masyarakat dalam memberikan dukungan kepada keluarga Yudi.

“Kami akan melakukan tahlilan untuk Almarhum Pak Yudi,” terang Lina.

Hal senada juga dilontarkan Makdalena (43). Yudi dikenal baik di lingkungan komplek perumahannya. Namun, dia menyayangkan meninggalnya yudi ditengah kondisi isterinya yang akan melahirkan. Dari informasi yang didapat, Yudi telah dimakamkan di kampung halamannya di Bumi Ayu, Jawa Tengah, pada Kamis (10/5) sekitar pukul 10.00.

Hingga kini, lanjut Makdalena warga terus berupaya mendoakan Yudi semoga amal ibadahnya diterima di sisi Tuhan. Selain itu, Isterinya, yakni Lutfi Hidayah dapat dilancarkan proses persalinan calon anak keempat.

“Kami masih menunggu informasi dari proses persalinan Lutfi yang dibantu pengawasan dokter rumah sakit dan anggota Bhayangkari,” tutup Makdalena. (*)

You may also read!

Kepala Kemenag Kota Depok, Asnawi.

Kemenag Siapkan Bimbingan Nikah Daring

Kepala Kemenag Kota Depok, Asnawi.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Kendati Pandemi Covid-19, Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok

Read More...
macet di jalan raya sawangan

Pintu Tol Desari II Bikin Macet Jalan Raya Sawangan

MACET : Setiap hari khususnya jam sibuk Jalan Raya Sawangan macet. Akibatnya sejumlah personel diterjunkan

Read More...
lulu hypermarket di sawangan

Ritel Asal Dubai Buka di Sawangan

RITEL : Lulu Hypermarket membuka gerainya yang ke empat di The Park Sawangan, setelah sebelumnya

Read More...

Mobile Sliding Menu