RICKY/RADAR DEPOK SAFARI RAMADAN: Cagub Jawa Barat, TB Hasanuddin didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo dan Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Waras Wasisto saat wawancara di kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Jalan Boulevard Raya, Ruko De'Arcade BlokB7, Kelurahan Tirtajaya, Sukmajaya.
RICKY/RADAR DEPOK
SAFARI RAMADAN: Cagub Jawa Barat, TB Hasanuddin didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo dan Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Waras Wasisto saat wawancara di kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Jalan Boulevard Raya, Ruko De’Arcade BlokB7, Kelurahan Tirtajaya, Sukmajaya.

DEPOK – Saat melakukan Safari Ramadan di Kota Depok, Calon Gubernur (Cagub) Jabar, TB Hasanuddin mengaku bangga bila partai yang ia pimpin, PDI Perjuangan, terus mampu melayani rakyat dan memberikan kontribusi terhadap pembangunan masyarakat.

“Saya bangga apabila Partai Banteng terus mampu melayani rakyat dan memberikan kontribusi terhadap pembangunan masyarakat,” tutur mantan Anggota DPR RI ini usai Buka Puasa Bersama Cagub Hasanah, di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Kelurahan Tirtajaya, Sukmajaya.

Kang Hasan-sapaannya-meyakinkan masyarakat bahwa pencalonannya sebagai gubernur merupakan bentuk pengabdian untuk masyarakat, serta kemajuan daerah yang dipimpinnya. “Kalau bicara soal hidup, hidup saya sudah cukup lah, biarkan jabatan ini menjadi ladang ibadah saya dan berbakti kepada rakyat,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan berbagai program unggulannya, salah satunya, mengenai pemberdayaan perempuan dalam mengembangkan ekonomi kreatif dan home induatri. Menurut Jendral Bintang dua itu, pada prinsipnya, siapapun di republik ini boleh bekerja, termasuk perempuan. Namun, tetap dalam koridor, caranya melalui pengembangan ekonomi kreatif.

“Ibu diberikan pelatihan industri kreatif yang bisa mewujudkan kemandirian ekonomi untuk kaum perempuan. Selain diberikan pelatihan, para ibu juga akan diberikan akses permodalan yang mudah, hingga dibukakan peluang pemasaran. Caranya bisa melalui koperasi, atau Bank Daerah yang dimiliki Jawa Barat. Ini bukan hanya membuka lapangan pekerjaan, tapi juga menumbuhkan ekonomi masyarakat,” tandasnya.

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo menjelaskan, dalam Safari Ramadan Pasangan Nomor Urut 2 di Depok kali ini, sehubungan dengan Bulan Suci Ramadan 1439 Hijriah, pihaknya juga meladakan buka puasa bersama dan santunan anak yatim.

“Ini menunjukan PDI Perjuangan juga peduli terhadap keberadaan anak yatim dan juga masyarakat yang membutuhkan uluran tangan,” kata pria yang akrab disapa HTA ini.

Ia melanjutkan, tiap sosialisasi di Kota Depok, dukungan untuk pasangan Hasanah terus mengalir. Bahkan, ada seorang tokoh masyarakat yang menyatakan kesetiaannya terhadap PDI Perjuangan dan mendukung Kang Hasan menjadi Gubernur Jabar.

“Ini menjadi modal bagi kami, motivasi dan semangat pengurus hingga simpatisan tentunya berkobar mendengarkan ucapan dan bentuk dukungan seperti itu,” ucap HTA. (cky)