IST FOR RADARDEPOK KEGIATAN POSITIF: Lurah Abadijaya berfoto bersama panitia acara, dan anggota Katar Kelurahan Abadijaya di sela baksos sunatan massal.
IST FOR RADARDEPOK
KEGIATAN POSITIF: Lurah Abadijaya berfoto bersama panitia acara, dan anggota Katar Kelurahan Abadijaya di sela baksos sunatan massal.

Sebanyak 40 anak prasejahtera mengikuti sunatan massal yang diinisiasi Karang Taruna (katar) Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya, bersama komunitas kepemudaan lainnya. Kegiatan ini pun serempak dilakukan di 25 kota besar se-Indonesia.

LAPORAN: INDRA ABERTNEGO SIOREGAR

Di dalam aula Kelurahan Abadijaya, tampak anak–anak telah berkumpul. Mereka hendak mengikuti sunatan massal yang diadakan Katar Kelurahan Abadijaya.

Ketua panitia baksos, Budi Santoso yang juga berada di ruangan tersebut mengatakan, Baksos Berjamaah 2018 merupakan kegiatan berskala nasional yang dilakukan di berbagai kota se-Indonesia. Di antaranya, Ponorogo, Malang, Bandung, Sumenep, Jakarta Timur, Lampung, Bogor, Jember, dan Lamongan.

“Selain memeriahkan hari jadi Kota Depok ke-19, juga upaya mempersiapkan diri menyambut bulan suci Ramadan,” kata Budi.

Selain sunatan massal, kegiatan tersebut dimeriahkan dengan pertunjukan dongeng. Tujuannya, sebagai sarana edukasi terhadap anak-anak dengan memberikan sajian hiburan yang positif.

“Dongeng merupakan kegiatan sederhana namun sangat kaya manfaatnya untuk mental anak–anak,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Katar Abadijaya, Gian Tanjung merasa bangga dengan adanya kekompakan yang ditunjukkan para anggotanya bersama komunitas kepemudaan lainnya. Sebab, Katar Abadijaya sudah cukup lama vakum dari berbagai kegiatan.

“Alhamdulillah, hari ini bisa menyambung silaturahmi di kegiatan yang positif,” ujar Gian. (*)