Kepedulian Istri Wakil Walikota Depok Kepada Korban Mako Brimob

In Utama
IST FOR RADAR DEPOK
PEDULI: Istri Wakil Walikota Depok, Iptu Martha Catur Wurihandini saat memberikan kue kepada rekan sesama Polri, Iptu Sulastri yang merupakan salah satu korban selamat dari bentrokan di Mako Brimob.

Rakyat Indonesia pasti miris dengan tragedi berdarah di Rutan Mako Brimob. Lima polisi gugur dalam peristiwa bentrokan dengan napi terorisme, Rabu (9/5) sampai Kamis (10/5). Dibalik itu, ini juga merupakan ujian bagi persaudaraan antara sesama anggota Polri. Ini yang ditunjukan oleh istri Pradi Supriatna, Wakil Walikota Depok.

Saat tulisan ini dibuat, diketahui Iptu Sulastri sudah berada di rumah. Dua hari sebelumnya, siang hari, Lastri -biasa ia disapa-  masih tergeletak lemah di salah satu ruangan Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Bagian kanan atas kepalanya masih melekat perban. Pun demikian tepat dibawah mata kirinya.

Kadang kala rasa nyeri itu masih suka datang. Perempuan yang mengenakan piyama tidur warna krem itu baru lolos dari maut. Sementara, lima orang rekannya harus gugur kala terjadi bentrokan di Rutan Mako Brimob yang dilakukan napi teroris. Iptu Sulastri adalah wakil komandan penjaga tahanan.

Saat peristiwa terjadi, ia sempat disandera bersama tiga polisi lainnya oleh para napi. Mereka yakni, Brigadir Haris, Bripda Rahmadan, dan Briptu Hadi Nata.

Saat disandera itulah, ia sempat mendapatkan luka fisik. Tak main-main, ia sempat dibuat pingsan akibat dibogem tabung pemadam api. Giginya sampai rontok. Untungnya ia berhasil diselamatkan.

Setengah terkantuk karena terlalu lama berbaring, matanya kemudian dibuat melotot. Bukan dalam artian negatif, tetapi karena dibuat senang atas perhatian rekan-rekan sesama polisi. Hari itu, dia genap berusia 39 tahun.

Dan, dia mendapat kejutan dengan diberikan kue ulangtahun. Kejutan dikomandoi, Iptu Martna catur Wurihadini, istri Pradi Supriatna, Wakil Walikota Depok.

Kejutan ini diposting oleh Iptu Martha di jering Instagram miliknya. Responnya positif. Sampai 126 ribu yang melihat. Luar biasa. Mayoritas memberi dukungan kepada Iptu Sulastri.

“Orang baik pasti akan selalu diberikan kebiakan dan kemudahan. Iptu Lastri yang selamat dari penyanderaan teroris, masih diberikan umur panjang dan kesehatan,” ungkap Iptu Martha.

Kejutan ini jelas membuat Iptu Sulastri kaget. Banyakan senangnya tapi. Usai menyanyi selamat ulangtahun, dia kemudian meniup lilin diatas kue yang disambut riuh rekan polisi lainnya.      “Tidak hentinya kami memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT atas perlindungan kepada Iptu Lastri,” beber Martha.

Wakil Ketua TP PKK Kota Depok ini mengaku kagum dengan respon yang ditampilkan temannya itu. Katanya, Iptu Sulastri sosok yang kuat. Tak nampak rasa trauma atas peristiwa yang menimpanya. Bahkan ida sempat bercanda.

“Selamat ulangtahun adikku. Semoga panjang umur, lekas sembuh. Kita semua sayang Lastri,” tandas Martha.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mendukung penuh tindakan istrinya itu. Menurutnya, itu membuktikan jika setia kawan antara Polri sangatlah kuat. Satu tubuh sakit, tubuh yang merasakan pula.

“Atas peristiwa di Brimob, saya juga sangat berduka. Kita bersama Polri,” tegasnya. (jun)

You may also read!

penertiban masker di kecamatan bojongsari

66 Pelanggar Terjaring di Kecamatan Bojongsari

HUKUMAN : Anggota Satpol PP Kota Depok saat memberikan sanksi sosial kepada pelanggar yang tidak

Read More...
Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida

Istri Walikota Depok Positif Covid-19

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Awan mendung seakan menghiasi langit PKK

Read More...
Robot ikut sosialisasi masker

Berkostum Robot, Polsek Cimanggis Hebohkan Sosialisasi Masker

UNIK : Anggota Polsek Cimanggis adakan sosialisasi masker dengan menggunakan kostum unik, di depan kantor

Read More...

Mobile Sliding Menu