RICKY/RADAR DEPOK KERJA NYATA : Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Luthfiyah bersama pengurus PAC dan ranting saat bersilaturahmi ke rumah tokoh agama, Ust Muhtaji di Kelurahan Cinangka, Sawangan.
RICKY/RADAR DEPOK
KERJA NYATA : Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Luthfiyah bersama pengurus PAC dan ranting saat bersilaturahmi ke rumah tokoh agama, Ust Muhtaji di Kelurahan Cinangka, Sawangan.

Tagline ‘Kerja Nyata’ yang didengungkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak hanya sebatas penghias brosur, spanduk hingga baliho. DPC PPP Kota Depok di bawah komando Hj. Qonita Luthfiyah melakukan ‘Kerja Nyata’ kepada masyarakat dan lingkungan di kota sejuta belimbing. 

LAPORAN: Ricky Juliansyah 

Masih terekam jelas apa yang disampaikan  Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Luthfiyah pada Rapat Koordinasi Cabang dalam rangka Pemenangan Pasangan Rindu pada Pilgub Jabar 2018 dan Pemilu Legislatif 2019 Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan Kota Depok, Kamis (10/5) kemarin.

Seluruh kader harus bisa memberikan manfaat bagi warga di sekitarnya. Dan harus menyambung tali silaturahmi dengan siapapun dan membantu apa yang dia bisa berikan untuk lingkungannya.

Apa yang disampaikan dalam pidatonya, tidak sekedar retorika dan memompa semangat kader partai berlambang kabah untuk lebih giat silaturahmi serta memberikan sentuhan ke masyarakat.

Jumat (11/5), Qonita bersama beberapa pengurus PAC dan Ranting Sawangan langsung menyambangi beberapa tokoh agama dan  tokoh masyarakat yang ada di Kelurahan Cinangka, Sawangan. Sebelumnya, putri dari Kyai Syukron Mamun ini pun menerima kunjungan dari tokoh masyarakat Kelurahan Kedaung, Sawangan di kediamannya.

“Tujuannya tidak lain untuk menyambung tali silaturahmi. Karena, bagaimana pun mereka sebagai tokoh agama dan masyarakat, ada juga sih tokoh majelis taklim ibu-ibu. Tentunya telah berjasa, salah satu contohnya menyebarkan syiar Islam. Sesuai dengan DNA kami,” kata Qonita.

Wanita berhijab yang saat ini akrab disapa QL ini roadshow di wilayah Kelurahan Cinangka tidak hanya mendatangi satu atau dua tokoh. Tidak kurang dari 15 tokoh agama dan masyarakat di sambangi satu persatu.

Jangan heran, ketika larut malam, QL yang ditemani sejumlah pengurus muda ini masih terus bersemangat untuk bersilaturahmi dengan para tokoh agama dan masyarakat.

Sabtunya, atau tanggal 12 Mei 2018, kegiatan masih berlanjut. DPC PPP Kota Depok pun membantu dan memfasilitasi masyarakat di Kecamatan Bojongsari untuk dilakukan pengasapan untuk nyamuk demam berdarah atau istilah kerennya fogging.

“Kami ingin bermanfaat dan melakukan kerja nyata untuk masyarakat. Perlu ditekankan PPP bukan partai pencitraan, tetapi partai yang benar-benar mengabdikan diri dan berbuat sesuatu yang manfaat untuk masyarakat,” ucap Qonita. (*)