Komunitas Pencinta Dangdut Kota Depok Santuni Yatim

In Komunitas Depok, Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
AKSI SOSIAL: Suasana santunan sebelum acara dangdut di Kelurahan Tapos.

DEPOK – Ribuan warga masyarakat di Kecamatan Tapos memenuhi lapangan Kelurahan Tapos, Rabu (9/5) malam. Kedatangan warga untuk menyaksikan panggung hiburan dangdut yang diadakan oleh sekelompok pemuda asal Kelurahan Tapos yang tergabung dalam Komunitas Putra Sipatahunan 3 Lovers.

Ketua Komunitas Putra Sipatahunan 3 Lovers, Rio mengatakan, mereka membuat panggung hiburan dengan tujuan mempererat tali silaturahmi antar sesama pencinta musik dangdut di Kota Depok, khususnya Kecamatan Tapos. Selain itu, sebagai wujud eksistensi mereka, mereka ingin membuat hiburan yang menarik bagi warga di sekitarnya.

“Komunitas Sipatahunan 3 Lovers merupakan perkumpulan pencinta dangdut dan penggemar dari grub dangdut yang bernama Putra Sipatahunan,” ucap Rio.

Selain untuk menghibur warga, komunitas juga memberikan santunan terhadap puluhan anak yatim yang berasal dari Kecamatan Tapos di awal acara sebelum dimulainya kegiatan panggung hiburan.

“Kami ingin berbagi kebahagiaan kepada anak–anak yatim, terlebih sebentar lagi bulan puasa. Kami ingin memberikan mereka bekal untuk menyongsong bulan suci Ramadan,” sambungnya.

Pemilik grup dangdut Putra Sipatahunan 3, Darus mengatakan, pada panggung hiburan tersebut pihaknya akan mendatangkan artis – artis kenamaan ibu kota yang siap mengguncang warga Kecamatan Tapos.

“Akan datang Caca Handika, Erni Ardita, Wawa Marisa, Ria Binuta, Ani Anjani dan masih banyak lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Karateker Kominte Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Tapos, Solihin Muchtar sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Komunitas Putra Sipatahunan 3 Lovers tersebut.

Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud potensi pemuda di Kecamatan Tapos yang harus didukung dan terus ditingkatkan.

“Sangat positif kegiatan Putra Sipatahunan 3 Lovers ini. Selain menonjolkan potensi pemuda, kegiatan ini juga menghibur banyak warga,” ucap pria yang akrab disapa Syarif Kodon.

KNPI Kecamatan Tapos juga akan mensupor komunitas atau paguyuban pemuda yang ada dikecamatan Tapos untuk berkarya dan memunculkan potensi potensi mereka. Bahkan dirinya mengajak para pemuda untuk turut bergabung kedalam organisasi KNPI.

“Pemuda di Tapos ini sudah lama tertidur, jadi sudah waktunya untuk bangkit dan memajukan Kecamatan Tapos lewat potensi–potensi yang dimiliki para pemuda,” pungkas Syarif. (dra)

You may also read!

kantor bawaslu depok ditutup

Ada yang Terkena Covid-19, Sekretariat Bawaslu Depok Tutup

TUTUP : Penampakan Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Depok di Jalan Nusantara Raya, Nomor 1 RT03/13

Read More...
penertiban masker di kecamatan bojongsari

66 Pelanggar Terjaring di Kecamatan Bojongsari

HUKUMAN : Anggota Satpol PP Kota Depok saat memberikan sanksi sosial kepada pelanggar yang tidak

Read More...
Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida

Istri Walikota Depok Positif Covid-19

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Awan mendung seakan menghiasi langit PKK

Read More...

Mobile Sliding Menu