Lima Anggota Densus 88 yang Gugur di Mako Brimob Depok Didoakan

In Metropolis
IRWAN/RADAR DEPOK
KOMPAK : Walikota Depok Mohammad Idris, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, dan bersama Ustad Arifin Ilham saat menggelar zikir dan tablig akbar di halaman Balaikota Depok, Jumat (11/5).

DEPOK – Pemerintah Kota Depok menjelang Ramadan 1437 Hijriah mengelar zikir dan tablig akbar. Di sela-sela zikir bersama para jamaah mendokan lima anggota Densus 88 yang gugur saat insiden kericuhan di Rumah Tahanan (Rutan) Brimob, Kelapa Dua, Kecamatan Cimanggis.

Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Depok, Polresta, Kodim 0508, Kementrian Agama Depok hadir bertasbih menyebut asma Allah SWT. Pantauan Radar Depok tidak sedikit para ASN hanyut dalam zikir bersama yang dipimpin langsung Ustad Arifin Ilham.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, acara zikir bersama dan tablig akbar ini, bentuk pendekatan diri secara pribadi kepada pencipta alam semesta. Dengan harapan, dapat meningkatkan keimanan dan kecintaan kepada Allah SWT.

Sekaligus, kata walikota, mempersiapkan kedatangan bulan suci Ramadan dengan hati yang bersih. “Dengan zikir akbar ini, kita menjadi pribadi yang lebih taat kepada Tuhan. Juga meningkatkan kapasitas ibadah sosial dan ritual kita,” kata Idris kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna menuturkan, kedamaian buah dari hati yang berzikir. Menurutnya, dengan melafalkan tahmid, tasbih, dan takbir bisa membangun masyarakat yang damai. “Setiap lafaz zikir adalah ampunan dosa, semakin banyak berzikir, makin bersih diri kita dari dosa. Hati yang bersih mudah menerima cahaya hidayah dari Allah,” terang Pradi.

Selain itu, Pradi merasakan kesedihan mendalam dan turut berduka cita atas gugurnya lima anggota Polri dalam inseden kericuhan di rumah tahana Brimob. “Semua jamaah yang hadiri termasuk Pak Waliota Depok MOhammad Idris merasa sedih dan turut berduka cita. Kami mendoakan semoga amal ibadah mereka diterima dan para anggota yang gugur dalam keadaan berjihad,” tutur Pradi.(irw) 

You may also read!

berita acara bukopin

Pemerintah dan Regulator Menjaga Bukopin Dan Dana Nasabah

Direktur Utama Bank Bukopin, Rivan A. Purwantono.   RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Bank Bukopin baru saja selesai melaksanakan

Read More...
acara muharram di pengasinan

Satpol PP Kota Depok Tidak Tahu Ada Dangdutan di Muharram Pengasinan

UNDANG ARTIS : Kegiatan peryaan 10 muharam di Kelurahan Pengasinan.  FOTO : INDRA SIREGAR /

Read More...
acara muharram di pengasinan dibubarkan

Langgar Protokol Kesehatan, Polisi Bubarkan Acara Muharram di Pengasinan

UNDANG ARTIS : Kegiatan peryaan 10 muharam di Kelurahan Pengasinan.  FOTO : INDRA SIREGAR /

Read More...

Mobile Sliding Menu