LKS Depok Juara 1 Tingkat Jawa Barat

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
SELAMAT: Anggota DPRD Jawa Barat, Imam Budi Hartono (kiri) mengucapkan selamat kepada Ketua LKS Yayasan Al Kamilah Serua, di Bandung.

DEPOK Yayasan Al Kamilah Serua, Bojongsari, menjadi menyabet juara 1 kategori lomba Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) tingkat Jawa Barat 2018.

Anggota DPRD Jawa Barat, Imam Budi Hartono mengaku bersyukur salah satu LKS di Depok dapat berprestasi di kancah provinsi. Yang membanggakan, penilaian langsung dilakukan Kementerian Sosial dan Dinsos Jawa Barat.

“Jadi itu penghargaan pilar-pilar sosial berprestasi tingkat Provinsi Jawa Barat,” kata Imam kepada Radar Depok.

Adapun kriteria penilaiannya, ujara dia, meliputi, LKS typologi atau mandiri kemudian belum pernah mewakili provinsi di tingjkat nasional pada penilaian  pilar-pilar sosial berprestasi.

Selanjutnya, aspek kelembagaan dan manajemen organisasi, adiminstrasi meliputi persuratan, arsip, data, sarana dan prasarana, dokumentasi dan pelaporan.

Kemudian aspek program, meliputi pelaksanaan tugas dan fungsi, penyelenggaraan kesejahteraan sosial, koordinasim aktivitas sosial dan karya nyata, aspek pengembangan dan inovasi programm, aspek pemberdayaan masyarakat.

“Ada lagi aspek kerjasama, baik koordinasi, sinergitas, kemitraan, dan keterpaduan, entrepreunership, dan terakhir aspek kemandirian,” urainya.

Untuk itu, ia meminta kepada Pemkot Depok agar dapat memberikan apresiasi kepada lembaga-lembaga sosial yang mengharumkan nama kota sejuta belimbing di level provinsi maupun nasional. “Ya harus, karena kan sudah mengharumkan nama Kota Depok. Selamat untuk pak Badruddin,” tandasnya.

Ketua Yayasan Al Kamilah, Badruddin mengaku bersyukur karena setelah melewati seleksi LKS tingkat Kota Depok, pihaknya diberikan kepercayaan untuk mengikuti pilar-pilar  sosial berprestasi dari 27 kabupaten.

“Dari LKS yang ada di seluruh 2.500 se-Jawa Barat. Insya Allah Juni kami sedang mempersiapakan ke tingkat nasional yang diikuti 34 provinsi di Jakarta,” ucap Badruddin. (cky)

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu