Masjid Nurul Mu’min,Kota Depok Butuh Rp4 Miliar

In Satelit Depok, Wilayah Depok
RAMA SAKTI/RADAR DEPOK
MEGAH: Masjid Jami Nurul Mu’min diperkirakan menelan biaya Rp11 miliar. Sampai saat ini dana yang telah dihabiskan mencapai Rp7 miliar lebih.

DEPOK – Pembangunan Masjid Jami Nurul Mu’min di Lingkungan Cipayung RW01, Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya, tinggal menyelesaikan tahap akhir. Panitia pembangunan masjid mengkalkulasi dana yang dibutuhkan untuk tahap akhir pembangunan sebesar Rp4 miliar.

Masjid yang diperkirakan tertua di wilayah Sukmajaya ini dibangun cukup megah. Dengan dua lantai dan beralaskan marmer serta kayu jati telah menelan biaya mencapai Rp7,742 miliar.

“Pada awal pembangunannya dihitung cuma ngabisin Rp5,5 miliar. Tapi dalam perjalanannya sampai sekarang sudah Rp7 miliar lebih,” kata ketua pembangunan masjid, H. Namin didampingi Ketua DKM Jami Nurul Mu’min, H.M. Syafei, Sekretaris RW01, H. Satar, dan ketua peringatan Isra Mikraj, Sarmili.

Tahap akhir pembangunan tinggal menyisakan perapian lantai teras depan masjid, dinding, mihrab, kamar mandi, dan bagian lantai dua.

“Setelah dihitung-hitung masih butuh dana Rp4 miliaran. Saya sebagai ketua panitia pembangunan masjid membuka bagi siapapun yang ingin menyumbang buat masjid ini,” kata H. Namin sesepuh RW01.

Dalam peringatan Isra Mikraj, panitia mengangkat tema ‘mewujudkan pribadi yang soleh secara rohani dan sosial, dan meningkatkan peran serta untuk pembangunan’. Isra Mikraj sekaligus menyambut datangnya bulan Ramadan.

“Pada prinsipnya kita ingin mengajak warga RW01 berperan serta dalam pembangunan, khususnya di wilayah Abadijaya,” kata ketua peringatan Isra Mikraj, Sarmili.

Peringatan Isra Mikraj dihelat Jumat (11/5) malam yang dihadiri ratusan warga. (ram)

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu