RICKY/RADAR DEPOK LOCON : Lokal Presiden JCI Chapter Depok, Kamaludin Enuh berfoto usai Local Convertion 2017 di Aula Teratai Gedung Balaikota Depok beberapa waktu lalu.
RICKY/RADAR DEPOK
LOCON : Lokal Presiden JCI Chapter Depok, Kamaludin Enuh berfoto usai Local Convertion 2017 di Aula Teratai Gedung Balaikota Depok beberapa waktu lalu.

Dewasa ini makin marak penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja. Hal tersebut menjadi keprihatinan bagi anggota dari Junior Chamber Internasional (JCI) Chapter Depok. Sehingga, organisasi non sektarian dan nonpolitis yang sudah diakui Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) dan UNESCO ini bertekad membantu pemerintah dalam memerangi Narkoba.

 LAPORAN : Ricky Juliansyah

Pasca digelar Local Convertion 2017 di Aula Teratai Gedung Balaikota Depok, terbentuk kepengurusan baru periode 2018-2019 dibawah nahkoda Kamaludin Enuh sebagai Local Presiden JCI Chapter Depok.

Tentunya, setelah terbentuk kepengurusan baru, beberapa program telah dibuat dan ada juga yang melanjutkan program dari kepengurusan periode sebelumnya. JCI chapter Depok berupaya untuk terus menggelorakan sinergi dan edukasi kepada masyarakat terutama warga Depok.

“Apalagi anggota JCI sendiri berusia dari 18 sampai 40 dan ini adalah usia produktif serta terdiri dari seluruh elemen baik itu mahasiswa hingga pengusaha,” kata Local Presiden JCI Chapter Depok, Kamaludin Enuh.

JCI Chapter Depok memiliki program atau beberapa rencana kegiatan, diantaranya bekerjasama dengan BNN Kota Depok, Pemkot Depok terutama melalui dinas-dinasnya seperti DKUM Kota Depok, Disporyata Kota Depok dan beberapa stake holder yang ada di Depok.

“Sebentar lagi kami akan melakukan MoU dengan BNN. Ini dilatarbelakangi karena peduli pemuda. Sekarang sudah darurat Narkoba. Kami ingin bersinergi dengan BNN untuk bergerak bersama dalam pelaksanaan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di wilayah Kota Depok,” tuturnya.

Menurutnya, saat ini banyak masyarakat yang belum tahu akan bahaya dan jenis-jenis narkoba yang merugikan serta merusak. Sehingga, pihaknya akan membantu BNN untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya pemuda sebagai generasi penerus bangsa.

Melalui koneksi JCI di Internasional, lanjut Kamaludin, pihaknya juga berencana untuk kembali mengadakan pertukaran pelajar serta untuk sektor ekonomi, seperti mengadakan memperkenalkan produk unggulan UKM yang ada di Depok.

“Kami juga berencana untuk mewujudkan JCI Incubator Business dengan menggandeng DKUM Kota Depok. Ini adalah upaya kami untuk berkontribusi membangun Kota Depok terutama dari sisi perekonomian dengan harapan Depok terus berkembang dan menjadi kota unggul, nyaman dan religius,” tandasnya. (*)