INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK FOTO: Suaibun, Lurah Cilangkap
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
FOTO: Suaibun, Lurah Cilangkap

DEPOK – Di Bulan Ramadan, jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kelurahan Cilangkap akan melaksanakan sejumlah kegiatan lingkungan, sosial , serta keagamaan, diantaranya dengan melakukan kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) tingkat Kota Depok dan Tingkat Kecamatan Tapos. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan  di enam kelurahan yang berada di wilayah pemerintahaan Kecamatan Tapos. Seperti dijadwalkan, pelaksanaan Tarling ini akan dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu selama Bulan Ramadan.

Lurah Cilangkap, Suaibun mengatakan, kegiatan Tarling tersebut dilakukan agar jajaran ASN dan masyarakat dapat lebih dekat di bulan yang suci ini. Tak hanya itu, pelaksanaan Tarling juga akan dilakukan di tingkat Kota, kegiatan tersebut nantinya akan diikuti Walikota Depok, Muhammad Idris dan jajaran ASN yang berada di wilayah – wilayah.

“Nanti kalau tingkat kota dilaksanakan pada tanggal 1 Juni 2018, sementara kita laksanakan dulu tarling di tingkat Kecamatan,” kata Suaibun, Kamis (17/5).

Dirinya menjelaskan, untuk menjaga kesucian bulan Ramadhan serta untuk terciptanya suasana ibadah yang aman dan nyaman, diharapkan warga Kelurahan Cilangkap tidak bermain petasan. Selain dapat membahayakan diri sendiri, juga berbahaya bagi orang lain dan mengganggu jalanya ibadah.

“Kita akan melaksanakan antisipasi bersama dengan Kelompok Sadar (Pokdar) Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) terkait dengan petasan,” ungkapnya.

Suaibun mengungkapkan, pelayanan Administrasi bagi warya baik di kelurahan akan tetap berjalan dengan normal. Hanya saja, kata dia, waktu pelayanan akan lebih singkat dibandingkan dengan hari biasanya.

“Meski jam kantor lebih cepat, pelayanan tetap maksimal. Kita akan tetap menjaga kualitas pelayanan, “terangnya.

Memberikan keamanan, kenyamanan serta kondusifitas wilayah, Kelurahan Cilangkap selama Bulan Ramadan, Suaibun menuturkan, kegiatan ronda malam bersama masyarakat setempat juga akan ditingkatkan. Tentunya, Kamtibmas akan disinergikan dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Cilangkap.

“Kalau Ramadan, patroli pastinya akan di tingkatkan untuk meningkatkan rasa aman masyarakat di Bulan Suci ini,” imbuhnya. (dra)