Menengok Giat Pengurus DPC IWAPI Kota Depok

In Utama
DPC IWAPI DEPOK FOR RADAR DEPOK
SINERGI: Pengurus DPC IWAPI Kota Depok dalam kegiatan pertemuan tiga bulanan di Aula Kecamatan Limo, beberapa waktu lalu.

Di era zaman now saat ini, perempuan memiliki peranan penting dalam sebuah pembangunan. Banyak sekali hal positif yang mudah dilakukan, dan bisa memberikan nilai edukasi kepada masyarakat. Salah satu giatnya diperlihatkan oleh pengurus DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Depok. 

Laporan: M. Agung HR Depok

Dari sekian banyak kegiatan yang dilakukan pengurus DPC IWAPI Kota Depok, ada beberapa hal yang cukup menarik disoroti. Terutama pada rangkaian kecamatan fair di sejumlah ranting IWAPI. Mulai dari IWAPI ranting Limo, Sukmajaya, hingga Sawangan.

Ketua DPC IWAPI Kota Depok, Sri Sunarti menyebutkan, IWAPI Depok mempunyai agenda rutin yakni pertemuan tiga bulanan anggota. Salah satunya digelar di ranting Limo, beberapa waktu lalu. Acara tersebut diisi talkshow dari RS Mayapada menyosialisasikan penanggulangan penyakit diabet, dan sosialisasi tentang kanker oleh komunitas peduli kanker Depok. Diharapkan apa yang disampaikan dalam talkshow itu bisa bermanfaat bagi peserta yang hadir.

“Rapat tiga bulanan DPC IWAPI diikuti para WKU dan Komtap serta para ketua ranting. Hadir pula pak camat, kapolsek, lurah, Dandim, dan empat kelurahan berpartisipasi menggelar produk,” ungkap Sri kepada Radar Depok.

Padatnya kegiatan organisasi wanita tersebut, membuat Sri harus selalu siap bila dibutuhkan masyarakat. Namun Sri berharap, sebagai perempuan harus bisa membagi waktu dalam menyikapi tantangan zaman di era emansipasi gender, antara kepentingan keluarga dan kepentingan partisipasi gender. Agar kedua-duanya dapat berjalan seiring. Artinya, tidak mengorbankan salah satunya.

Bagi perempuan lanjut Sri, tentunya tidak mudah membagi waktu baik sebagai pemimpin perusahaan, pemimpin organisasi, dan waktu untuk keluarga.

“Kita juga perlu bersosialisasi dengan masyarakat sekitar. Semua ini peran keluarga sangat dibutuhkan, karena tanpa pengertian dan dukungan suami maupun anak-anak semua ini tidak bisa berjalan dengan baik,” tutur Sri.

Sri menilai, setinggi apapun posisi yang diraih perempuan tetap tidak boleh lengah dengan kodratnya sebagai penyangga roda kehidupan di rumah. Tidak hanya itu, sebagai pelaku usaha termasuk kontribusi terhadap pelaku ekonomi, dimana turut serta menyukseskan peran ketahanan perekonomian keluarga.

Di sisi lain, tahun ini Sri terus berupaya agar seluruh ranting DPC IWAPI Depok memiliki pengurus. Karena, dari sebelas kecamatan yang ada, baru sepuluh ranting yang sudah mempunyai pengurus. Ia juga mengatakan, IWAPI bisa terus bersinergi dengan Pemkot Depok khususnya di sektor perekonomian.

Dalam rapat tiga bulanan tersebut selain talkshow, anggota IWAPI juga menampilkan fesyen show, stand bazaar, hingga pertemuan pengurus kota dan ranting.

“Kami sebagai perempuan ingin terus menjadi bagian dari pembangunan di Kota Depok, karena peranan perempuan sangat penting terutama untuk membangun pondasi perekonomian melalui para pengusaha yang ada di Depok. Semoga langkah kami ke depan lebih baik lagi,” pungkasnya. (*)

You may also read!

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida

Istri Walikota Depok Positif Covid-19

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Awan mendung seakan menghiasi langit PKK

Read More...
Robot ikut sosialisasi masker

Berkostum Robot, Polsek Cimanggis Hebohkan Sosialisasi Masker

UNIK : Anggota Polsek Cimanggis adakan sosialisasi masker dengan menggunakan kostum unik, di depan kantor

Read More...
banyak baliho calon walikota

Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Depok Mulai Hiasi Margonda

TERPAMPANG : Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota mulai menghiasi Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji,

Read More...

Mobile Sliding Menu