INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK LULUS: Suasana wisuda di TPQ Al–Ittihad, Kelurahan Mekarsari.
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
LULUS: Suasana wisuda di TPQ Al–Ittihad, Kelurahan Mekarsari.

Mendidik anak untuk mengerti akan nilai–nilai dan ajaran agama sangat penting dimulai sejak dini. Selain untuk membentuk karakter anak yang lebih baik kedepanya, hal tersebut juga bisa mengembangkan potensi anak yang kelak bisa menjadi insane yang cerdas dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Untuk itu, sekolah TPQ Al–Ittihad sudah konsisten mencetak anak-anak yang pandai dan berahlak mulia.

LAPORAN: INDRA ABERTNEGO SIREGAR

Pelataran TPQ Al–Ittihad Kelurahan Mekarsari, Cimanggis, tampak ratusan orang memenuhi tenda dan panggung yang sudah disiapkan panitia. Tampak juga Lurah Mekarsari, Suryadi hadir di lokasi tersebut.

Kepala TPQ, H. Sujadi mengatakan, pihaknya sedang melangsungkan kegiatan wisuda bagi siswa yang sudah menempuh pendidikan di sekolahnya. “Alhamdulilah saat ini ada puluhan anak yang kami wisuda,” ucapnya.

TPQ Al-Ittihad didirikan dengan tujuan untuk memberantas masalah buta huruf Alquran bagi anak–anak yang ada di Kelurahan Mekarsari.

“Sekolah ini sudah berdiri sejak tahun 1993 dan kami menerima siswa dari usia empat tahun,” sambungnya.

Lurah Mekarsari, Suryadi yang hadir dalam wisuda tersebut mengatakan merasa bangga di wilyahanya ada sekolah yang dapat membangun keimanan dan akhlak anak – anak sejak usia dini. Apalagi, saat ini putrinya juga menjadi seorang wisudawati di sekolah tersebut. “Tentunya banyak manfaat yang bisa didapat dari TPQ ini,” ujarnya. (*)