DICKY/RADARDEPOK BERANTAS: Anggota Polsek Sawangan saat mengamankan miras dari salah satu tempat di wilayah Kecamatan Sawangan, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
BERANTAS: Anggota Polsek Sawangan saat mengamankan miras dari salah satu tempat di wilayah Kecamatan Sawangan, kemarin.

DEPOK – Menciptakan suasana kondusif ditengah masyarakat, jajaran Polsek Sawangan melaksanakan operasi Cipta Kondisi (Cipkon) dengan melakukan Razia Minuman Keras (Miras). Kemarin, Polsek Sawangan mengamankan enam botol anggur merah dan 26 bungkus intisari dari salah satu rumah di wilayah Kecamatan Sawangan.

Kapolsek Sawangan, Kompol Prasetyo mengatakan, Cipkon di Bulan Ramadan untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan akibat Miras. Pihaknya rutin melaksanakan operasi Cipkon dalam memberantas peredaran miras di wilayah hukum Polsek Sawangan, yakni Kecamatan Sawangan dan Bojongsari.

“Di wilayah Kecamatan Sawangan, kami berhasil mengamankan miras,” ujar Prasetyo kepada Radar Depok, kemarin.

Prasetyo menjelaskan, Polsek Sawangan berhasil mengamankan enam botol anggur merah dan 26 bungkus plastik intisari yang telah siap diedarkan. Miras tersebut didapatkan dari rumah milik R (36) Jalan Raya Muchtar, RT3/1, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan.

Tidak hanya satu tempat, sambung Prasetyo salah satu toko jamu yang diduga menjual miras di wilayah Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan juga diperiksa. Namun dari hasil pemeriksaan, di warung jamu tersebut tidak ditemukan miras. Dia meminta, apabila masyarakat menemukan adanya indikasi peredaran miras, masyarakat dapat segera memberikan informasi kepada Polsek Sawangan yang langsung ditindak lanjuti.

“Kami akan terus mempersempit ruang gerak peredaran miras untuk mencegah timbulnya korban akibat miras,” tutup Prasetyo. (dic)