DEPOK – Penggunaan mobil dinas (Mobdin) Aparatur Sipil Negara (ASN), di Kota Depok saat mudik lebaran masih dalam pembahasan. Apakah diperbolehkan atau tidak. Dilemanya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Asman Abnur dan KPK terbaru tidak memperbolehkan Mobdin digunakan.

Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, Nina Suzana mengaku, belum mendapatkan regulasi surat dari Pemerintah Pusat, terkait mobil dinas digunakam ASN pada mudik lebaran nanti.

“Soal mudik kan masih jauh, jadi belum ada kebijakan ke sana. Kami Pemkot Depok ikut kebijakan pusat,” kata Nina, kepada Radar Depok.

Menurut dia, mobil dinas yang ada di Pemerintah Kota Depok berada di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “Totalnya saya tidak hafal harus lihat datanya,” ucap dia.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna menilai, aturan mobil dinas menyerahkan kepada Walikota Depok Mohammad Idris. Sebab, walikota yang memiliki kebijakan tersebut. “Masih ada Pak Walikota Depok, nanti pak wali yang memberikan informasi semua terkait hal mobil dinas,” kata Pradi singkat.(irw)