Muhammadiyah-Aisyiyah Beji Timur, Kota Depok Gelar Tahrib Ramadan

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
SAMBUTAN: Ketua PD Muhammadiyah Kota Depok Idrus Yahya memberikan pengarahan kepada anggota Pimpinan Ranting Muhammadiya Beji Timur dan Pimpinan Ranting Aisyiyah di kawasa Kelurahan Beji Timur, kemarin.

DEPOK – Menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1439 Hijriah, Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Pimpinan Ranting Aisyiyah mengelar Tahrib Ramadan. Bulan tersebut diharapakan sebagai momen untuk mendulang pahala bagi umat Islam.

Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Beji Timur Sudirman mengatakan, Tahrib Ramadan menjadi kegiatan rutin yang dirangkai dengan beberapa agenda, seperti pawai Ramadan, tausiyah, bakti sosial dengan memberikan 252 paket sembako, dan pengajian yang diisi oleh Drs. Ahmad Rusdi Sabhani.

“Tahrib Ramadan ini bentuk semangat menyabut bulan suci, dengan harapan pahala,” kata Sudirman, kepada Radar Depok, kemarin.

Awal Ramadan, kata dia, sudah ditentukan oleh PP Muhammadiyah di Jogyakarta bahwa pada 17 Mei. “Iya sudah ditentukan mulai Kamis puasanya. Malam Rabu sudah menunaikan salat tarawih,” ujar dia.

Menurut dia, Ramadan adalah bulan yang penuh dengan pahala yang harus digapai untuk bekal di akhirat. “Ini kesempatan bagi kaum muslimin di dunia untuk berlomba-lomba dapat pahala dan ridho Allah SWT,” ujarnya.

Ketua Cabang Aisyiyah Kecamatan Beji, Inawati, mengatakan, acara ini sebenarnya sudah direncanakan jauh-jauh hari. “Kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan dalam menyambut Ramadan. Diadakan di tiap pengurus cabang dan ranting Muhammadiyah se-Depok,” kata Inawati.

Acara tersebut dihadiri Ketua PD Muhammadiyah Idrus Yahya dan tokoh Muhammadiyah Beji. (cky)

You may also read!

berita acara bukopin

Pemerintah dan Regulator Menjaga Bukopin Dan Dana Nasabah

Direktur Utama Bank Bukopin, Rivan A. Purwantono.   RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Bank Bukopin baru saja selesai melaksanakan

Read More...
acara muharram di pengasinan

Satpol PP Kota Depok Tidak Tahu Ada Dangdutan di Muharram Pengasinan

UNDANG ARTIS : Kegiatan peryaan 10 muharam di Kelurahan Pengasinan.  FOTO : INDRA SIREGAR /

Read More...
acara muharram di pengasinan dibubarkan

Langgar Protokol Kesehatan, Polisi Bubarkan Acara Muharram di Pengasinan

UNDANG ARTIS : Kegiatan peryaan 10 muharam di Kelurahan Pengasinan.  FOTO : INDRA SIREGAR /

Read More...

Mobile Sliding Menu