Mural 10.000 Meter Mulai dari Depok

In Metropolis
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
KREATIF : Walikota Depok Mohammad Idris dan Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) Jun de Dios secara simbolik mengecat tembok yang berada di sisi Jalan Juanda, Kemiri Muka, Beji, kemarin.

DEPOK – AkzoNobel perusahaan cat dan pelapis global produsen Dulux, mewarnai lima kota di Indonesia. Menggambar dengan cat warna-warni di atas dinding dengan total luas 10.000 meter persegi, aksi ini dimulai dari Kota Depok.

Untuk memulai aksinya AksoNobel melaksanakan program yang bertajuk ‘Warna-warni Kemenangan’ dimulai dari Jalan Juanda, Kota Depok. Saat ini di Jalan Juanda ada lebih dari 3.000 meter persegi dinding yang telah dimurai.

Menurut  Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia, Jun de Dios. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari kampanye tahunan, dalam menyambut datangnya bulan suci ramadhan dan hari raya lebaran dengan warna warni kemenangan.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menginspirasi keluarga Indonesia, untuk merasakan kekuatan transformatif warna di hari raya lebaran. “Kami senang dengan terlaksananya kegiatan ini, dimana kami dapat mewarnai kota-kota untuk menyambut hari kemenangan,” kata Jun de Dios.

Jun mengaku, bangga dapat bekerja dengan pemerintah setempat dan para komunitas untuk mentransformasi lingkungan tempat tinggal dan kota mereka. Dia mengatakan, terdapat lima Kota yang akan diwarnai oleh AkzoNobel antara lain Jakarta dan sekitarnya (Tangerang dan Depok), Surabaya, Palembang, Medan dan Semarang.

Sementara itu, Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, kolaborasi yang dilakukan AksoNobel untuk mewarnai kota yang ada di Indonesia, sesuai dengan tagline Depok Friendly City yang terus digulirkan untuk menyelesaikan masalah di Depok, antara lain kemacetan, kebersihan, sampah, dan kenakalan remaja.

Menurut Idris, pengecatan ini bukan sekadar nilai estetika, melainkan juga menunjukkan sebagai negara yang berperadaban. “Ada berbagai unsur yang terlibat, yaitu unsur pelaku bisnis, pemerintah sebagai fasilitator, dan masyarakat,” kata Idris.

Dalam hal ini anak muda mempunyai kegiatan dan sesuatu yang bisa dibanggakan. “Tujuan acara ini untuk melibatkan peran serta pelaku usaha dalam memperindah kota. Kita juga berkolaborasi dengan komunitas mural yang mungkin selama ini kurang mendapat perhatian,” kata Idris. (rub)

You may also read!

Simulasi pilkada polda metro jaya

Ratusan Personel Kepolisian Disiagakan untuk Pilkada Depok

PANTAU : Karoops Polda Metro Jaya, Kombes Marsudianto, usai memantau kegiatan simulasi Pilkada di Alun-alun

Read More...
menara air sukmajaya diruntuhkan

Ini Alasan PDAM Tirta Asata Rubuhkan Menara Air Sukmajaya

IKON : Menara air PDAM Tirta Asasta di Jalan Kejayaan, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya akan

Read More...
perjalanan KRL ditambah

Ini Syarat Karyawan Saat Pembatasan Aktifitas Masyarakat di Malam Hari

PADAT : Suasana perjalanan kereta di Stasiun Citayam, Kota Depok. FOTO : RUBIAKTO/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM, DEPOK

Read More...

Mobile Sliding Menu