Turiman Anggota Komisi D DPRD Depok.
FOTO: Turiman, Anggota Komisi D DPRD Depok.

DEPOK – Jumlah penduduk di Kota Depok yang setiap tahunnya terus meningkat, paling tidak harus ditunjang dengan sarana dan prasarana pendidikan, serta kesehatan yang mumpuni.

Anggota Komisi D DPRD Kota Depok  Turiman mengatakan, minimnya sarana dan prasarana pendidikan tidak terlepas dari anggaran yang dirasa masih terlalu minim.

“Sarana prasarana pendidikan merupakan hal yang paling mendasar. Tapi sulit untuk dipenuhi,” katanya.

Untuk memperbaiki bidang ini Turiman mengakui perlu waktu yang tidak sebentar. Akan tetapi dia berharap, perubahan dapat terlaksana ketika tampuk kepemimpinan dipegang pemimpin yang baru. “Ke depan harus ada perubahan,” ujarnya.

Turiman menilai banyak hal yang perlu diperbaiki. Akan tetapi, yang harus difokuskan yakni layanan publik dalam bidang kesehatan.

Turiman melihat hal ini masih jadi pekerjaan rumah penting yang harus dilakukan Pemkot Depok mendatang. “Misal penambahan RSUD, layanan puskesmas 24 jam perlu terus ditingkatkan,” katanya.

Politikus Gerindra ini menegaskan, dalam dua periode pemerintahan yang sekarang layanan kesehatan masih jauh dari harapan. “Kesehatan sangat-sangat penting. Karenanya perlu menjadi fokus perhatian,” kata Turiman. (irw)