SANI/RADAR DEPOK LANJUT SEKOLAH: Siswa-siswa kelas VI di SDN Sukatani 4 berfoto bersama dalam kegiatan pensi yang diadakan orang tua siswa.
SANI/RADAR DEPOK
LANJUT SEKOLAH: Siswa-siswa kelas VI di SDN Sukatani 4 berfoto bersama dalam kegiatan pensi yang diadakan orang tua siswa.

DEPOK – SDN Sukatani 4 mengadakan kegiatan pentas seni (pensi) di halaman sekolah yang berlokasi di Jalan Jeruk 6, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos. Kegiatan yang diinisiasi oleh orang tua siswa tersebut, menampilkan berbagai potensi dan bakat siswa, serta ada kegiatan pelepasan siswa kelas VI, yang berjumlah 183 siswa.

Kepala SDN Sukatani 4, Sri Utami mengatakan, kegiatan tersebut adalah kegiatan yang diadakan oleh orang tua siswa, sedangkan pihak sekolah menjadi tamu dalam kegiatan tersebut.

“Ada yang menampilkan tari tradisional dan modern, membaca puisi, dan lain-lainnya,” ucapnya kepada Radar Depok.

Dalam kegiatan tersebut, juga ada pemberian penghargaan dan penampila untuk M. Fauzi yang telah menjadi juara pertama dalam Lomba Cipta dan Baca Puisi dalam perlombaan yang diadakan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Ini adalah sebuah prestasi yang sangat baik, dimana M. Fauzi sebelumnya juga telah meraih prestasi menjadi juara kedua di lomba mendongeng,” katanya.

Sri Utami berharap, siswanya bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya, dan masuk ke sekolah favorit. Tentunya untuk bisa mencapai itu semua perlu ada peran dari orang tua dalam memberikan dukungan kepada anaknya, dalam melanjutkan sekolah.

“Pendidikan sebenarnya menjadi kewajiban orang tua, dan pihak sekolah hanya membantunya saja. Karena pendidikan yang utama dan pertama berasal dari keluarga,” terangnya. (san)