Penyandang Disabilitas Diberi Pelatihan Anyam Pandan dari Dinsos Kota Depok

In Metropolis
IST FOR RADARDEPOK
DILATIH : Penyandang disabilitas saat mengikuti pelatihan membuat anyaman.

DEPOK – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok memberikan pelatihan anyaman pandan kepada sejumlah penyandang disabilitas. Pelatihan tersebut diberikan sebagai bentuk perhatian serta menciptakan disabilitas yang mandiri di Depok.

“Kami berusaha agar mereka dapat bersaing dengan warga lainnya dalam bekerja, syukur-syukur kalau mereka dapat menghasilkan anyaman sendiri dan dipasarkan kepada masyarakat,” jelas Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Kota Depok, Nita Ita Hernita.

Pelatihan yang melibatkan 30 tunarungu tersebut diberikan selama tujuh hari, mulai tanggal 07 hingga 13 Mei mendatang di Sekarpeni, Pancoranmas. Dalam pelatihan, para penyandang disabilitas diberikan pemahaman dan dikenalkan berbagai alat yang digunakan untuk membuat anyaman. Selanjutnya, mereka diajarkan untuk menghasilkan produk seperti tempat tisu dan botol minuman.

“Dalam pelatihan ini kami berikan pemahaman hingga proses finishing dan menjadi sebuah produk,” tambah Nita.

Dirinya menambahkan, dengan adanya pelatihan diharapkan semua penyandang disabilitas dapat memperoleh ilmu dan selanjutnya dimanfaatkan guna meningkatkan kemandirian. Selain itu, agar mereka juga dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari untuk meningkatkan perekonomian.(irw)

You may also read!

ilustrasi darah korona

Pasien Covid-19 Meninggal di Kota Depok Sentuh 96 Orang

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kasus pertumbuhan virus Korona (Covid-19) Kota Depok wajib menjadi perhatian masyarakat. Angka

Read More...
truk mogok di margonda

Hati-hati, di Jalan Raya Margonda Ada Solar Berceceran

MOGOK : Kanit Kamsel Satlantas Polrestro Depok, Kompol Elly Padiansari mengatur lalu lintas di Jalan

Read More...
Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida

Elly Farida Sudah Sembuh dari Covid-19

Elly Farida.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Setelah menjalani pemulihan karena positif virus Korona (Covid-19), Elly Farida telah

Read More...

Mobile Sliding Menu