DICKY/RADARDEPOK BERKEMBANG: Sejumlah anak sedang bermain dan memanfaatkan pojok bermain ramah anak di kantor Kecamatan Bojongsari, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
BERKEMBANG: Sejumlah anak sedang bermain dan memanfaatkan pojok bermain ramah anak di kantor Kecamatan Bojongsari, kemarin.

DEPOK – Dukungan untuk mewujudkan Kota Depok menjadi Kota Layak terus dilakukan. Seperti halnya Kecamatan Bojongsari yang menyediakan Pojok Bermain Ramah Anak. Belum setahun difungsikan, pojok bermain sudah memberikan manfaatnya untuk anak-anak yang menemani orang tuanya saat ke kantor Kecamatan Bojongsari.

Camat Bojongsari, Usman Haliyana mengatakan, Pojok Bermain Ramah Anak merupakan fasilitas yang diberikan Kecamatan Bojongsari untuk ruang gerak anak bermain. Menurutnya, fasilitas tersebut merupakan upaya dukungan Kota Depok yang sedang menuju Kota Layak Anak.

“Walaupun belum setahun, namun tempat tersebut sangat bermanfaat,” ujar Usman kepada Radar Depok, kemarin.

Usman menjelaskan, untuk menarik minat anak bermain di Pojok Bermain Ramah Anak, Kecamatan Bojongsari menyediakan berbagai macam permainan anak. Seperti kuda-kudaan, puzzle, bola, lego, dan sejumlah permainan lainnya. Usman menambahkan, pihaknya sengaja membuat Pojok Bermain Ramah Anak ditempat yang strategis, yakni dibagian tengah kantor Kecamatan Bojongsari.

Usman melihat, tidak sedikit orang tua atau masyarakat yang sedang berkunjung ke kantor Kecamatan baik meminta pelayanan atau mengikuti kegiatan, kerap memanfaatkan fasilitas tersebut sebagai tempat bermain anak. Selain di kantor Kecamatan Bojongsari, beberapa Kelurahan di Kecamatan Bojongsari juga memiliki fasilitas bermain anak yang sama dalam mendukung Depok menjadi Kota Layak Anak.

“Kami ingin setiap fasilitas publik di Kecamatan Bojongsari, memiliki tempat bermain anak untuk mendukung Kota Layak Anak,” tutup Usman. (dic)